Home / Berita Terkini / Gemuruh Doa dan Dzikir di Polres Majalengka

Gemuruh Doa dan Dzikir di Polres Majalengka

MAJALENGKA, – Merajut Kebinekaan Menuju Indonesia Damai, itulah tema pelaksanaan istighosah dan dzikir serta doa bersama, yang dilaksanakan Polres Majalengka dalam menyambut hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.Kamis (27/6).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI, KH.Anwar Sulaiman, Dandim 0617/ Letkol Arm.Novi Herdian, SH., MM, H. Abdul Gani, Unsur Forkopimda, Para Kapolsek, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta beberapa pejabat Pemkab Majalengka.

Acara tersebut adanya perintah dari Pimpinan Polri untuk melakukan Dzikir dan Doa Bersama demi lancarnya pelaksanaan tugas dan demi situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Dikatakan Kapolres Mariyono. Berharap diadakannya Doa dan Dzikir bersama dapat Perlindungan dari Allah SWT. Dan dimudahkan dalam segala urusan.
“Mari kita tundukkan kepala,  tundukkan hati untuk meminta kebaikan dari sang Khalik, ” ucap Kapolres.

Acara nampak khusyu dan khidmat saat KH. Anwar Sulaeman memimpin doa dan istighosah. Kemudiandilanjutkan dengan tausyiah oleh Bhabinkamtibmas Teladan, Brigadir Erik yang bertugas di Polsek Argapura.

Dalam acara tersebut sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah dari perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Lomba MTQ, Lomba Adzan dan Lomba Da’I Cilik.
Adapun Lomba adzan anak-anak, Juara 1 diraih oleh M.Habib dari Polsek Cikijing, disusul di tempat kedua Ade Musonif dari Polsek Talaga, dan Juara Ketiga diraih oleh Maman Hermawan dari Polsek Maja. Sedangkan lomba adzan anggota Polri Juara pertama diraih oleh Bigadir Deni Personel Polsek Sindangwangi, juara kedua diraih oleh AIPTU Prana, juara ketiga ialah Bripka Karnadi.

Untuk Lomba Da’I Cilik Juara pertama ialah Zia Abida Safina, Juara Kedua Zahra Davina, Juara Ketiga ialah Idznada Nindaan Hofia. Sedangkan Lomba MTQ Juara pertama ialah Suci Nur Fadilah, di tempat kedua Andi Maulana Abdul Syukur dan tempat ketiga oleh Deden Samsul Millah.

Selain pembagian hadiah Polres Majalengka juga memberikan satu penghargaan pada Brigadir Erik yang mendapat predikat Bhabinkamtibmas terbaik.
Selain itu juga Polres Majalengka menjatuhkan penghargaan kepada Sarju sebagai Kepala Desa Terbaik dari desa Sukasari Kaler.
Semoga Majalengka terus maju dan berjaya untuk masyarakat sejahtera. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bedah Rumah, Dua Rumah Warga Tidak Mampu Diperbaiki Kodim 0617 Majalengka

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka, memperbaiki dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ...

%d blogger menyukai ini: