Home / Berita Terkini / Gerakan Percepatan Tanam, Upaya Hindari Gagal Panen

Gerakan Percepatan Tanam, Upaya Hindari Gagal Panen

neng2 neng1

KERTAJATI (SKN) Kepala Desa Palasah Kecamatan Kertajati Eneng Nengsih, AM, Keb, dengan adanya Gerakan Percepatan Tanam Padi MH-1 Musim Tanam 2016-2017, diharapkan mampu dalam menanggulangi hama serta diharapkan hal tersebut tidaklah berlarut- larut.

“Saya berharap, dapat segera mengatasi permasalahan hama dan mudah-mudahan tidak terus berlarut,” katanya kepada JM, seusai pencanangan Gerakan Percepatan Tanam Padi MH-1 Musim Tanam 2016-2017.

Diakuinya pula dalam waktu seminggu tidak turun hujan, maka jalan alternatifnya pihaknya mengambil air dari dalam tanah. Menurut dia, Desa Palasah memang merupakan tanah tadah hujan maka dalam waktu seminggu pihaknya bisa mengambil air dari dalam tanah.

Kades Eneng Nengsih menambahkan, dengan upaya mempercepat masa tanam, dapat meningkatkan produksi padi yang bagus, dan upaya untuk menghindari gagal panen akibat perubahan cuaca. Sementara Camat Kertajati Aminudin, S.Sos, MM, menambahkan Desa Palasah salah satu desa yang punya potensi dalam menyuplai padi unggulan, dan mendukung percepatan tanam yang dicanangkan Bupati Sutrisno. (rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya.  ...

%d blogger menyukai ini: