Home / Berita Terkini / Githa dan Disha Penyumbang Emas dan Perak bagi Majalengka

Githa dan Disha Penyumbang Emas dan Perak bagi Majalengka

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Dua Srikandi Majalengka Githa dan Disha menjadi atlet wanita yang mengharumkan Majalengka dalam even Porda XIII di Kabupaten Bogor. Keduanya atlet paralayang berprestasi yang sering memenangkan kejuaraan.

Seperti diketahui kontingen asal Kabupaten Majalengka akhirnya dapat meraih satu medali emas pada Pekan Olah Daerah (Porda) Jabar XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor. Medali emas tersebut didapat dari cabang olah raga (Cabor) Paralayang atas nama Ghita Rezky Yuanitas Guntari, dengan nomor pertandingan lintas alam jarak terbuka senior putri.

Adapun perolehan medali kontingen Kabupaten Majalengka lainnya sampai Minggu (14/10/2018), antara lain 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Medali itu berasal dari cabor senam dengan nomor pertandingan kuda pelana, atas nama Ari Ramdan.

Kemudian, cabor tinju kategori kelas 91 kg, atas nama Agus Purnama. Selanjutnya, cabor gulat memperoleh 1 medali perak kategori gaya greco roman kelas 66 kg. Lalu cabor paralayang kategori mendarat senior putri atas nama Dhisa Fajar Praharani. Lalu, cabor Taekwondo kelas under 87 kg putra atas nama Soni Agus Sihombing dan terakhir panjat tebing atas nama Andre Ferdian nomor pertandingan speed klasik perorangan.

Ketua Kontingen Kabupaten Majalengka Agus Permana melalui Koordinator Humas Momon Lentuk mengatakan, perolehan sejumlah medali emas, perak, maupun perunggu yang diraih atlet asal Majalengka, berkat kerja keras dan semangat para atlet itu sendiri.

“Alhamdulillah atlet Majalengka akhirnya bisa meraih medali. Mudah-mudahan di sisa pertandingan nanti medalinya bisa terus bertambah, “katanya, Senin (15/10/2018).

Dengan meraih medali ini, membuat pihaknya mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak di antaranya para atlet, semua tim cabor, dan Koni Majalengka.

“Total sementara medali yang kami peroleh sebanyak 6 medali baik emas, perak maupun perunggu. Itu berasal dari cabor paralayang, senam, tinju, panjat tebing, taewkondo, dan gulat,” ujar Kepala Bidand Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Majalengka ini.

Wakil Ketua Kontingen Majalengka Abudin mengatakan, prestasi yang diperoleh ini membuktikan bahwa para atlet Majalengka mampu bersaing dan berprestasi melawan atlet dari daerah lainnya di Jawa Barat.

“Ini memotivasi kami untuk terus memajukan potensi serta kemampuan para atlet dalam berlaga di medan perlombaan. Ke dapan kami pun akan terus melakukan pembinaan serta pelatihan lebih baik kepada atlet. Diharapkan dukungan Pemkab Majalengka bisa mendorong para atlet agar lebih berprestasi,” ungkap Wakil Ketua Koni Kabupaten Majalengka ini. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka Siswa Sekolah di Majalengka Ditunda

MAJALENGKA, – Berawal dari masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) porposional di ...

%d blogger menyukai ini: