Home / Berita Umum / GP Ansor Majalengka Cetak Kaderisasi Melalui PKD

GP Ansor Majalengka Cetak Kaderisasi Melalui PKD

MAJALENGKA, – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Majalengka tancap gas menggenjot kaderisasi. Hal itu dilakukan dengan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama dua hari, Sabtu-Minggu, (25-26/7/20).

Acara yang berlangsung di Ponpes Riyadul Ulum Desa Cikijing, dihadiri sekitar 68 peserta PKD dari berbagai kecamatan. Mulanya pendaftar sebanyak 118 peserta, namun yang mengikuti kegiatan sebanyak 68 peserta. Kegiatan PKD GP Ansor ini dibuka oleh Tanfidziyah PCNU Majalengka, KH.Dedi Mulyadi, MM.

Dalam sambutannya, dia menyatakan, jajaran PCNU Kabupaten Majalengka sangat mendukung kegiatan GP Ansor, khususnya PKD kali ini.

Menurutnya, langkah Ansor sebagai Badan Otonom NU menggelar kaderisasi sangat tepat dalam melahirkan kader-kader pemuda NU.

“Kami dari jajaran PCNU sangat mengapresiasi. Semoga pengurus GP Ansor masa khidmat 2020-2024 bisa terus istiqamah dalam mencetak kader yang produktif dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Tak lupa Dedi ucapankan terima kasih pada keluarga besar Bani Mansyur yang telah mengijinkan tempat untuk kegiatan tersebut.

Ketua Panitia PKD Andri Muhamad Ansor menuturkan, PKD GP Ansor merupakan jenjang kaderisasi formal tingkat dasar untuk para pemuda NU yang ingin menjadi kader Ansor.

Hal ini juga dalam upaya mempertegas komitmen GP Ansor untuk menjadikan ruang kaderisasi sebagai salah satu kekuatan utama organisasi.

“Saya bersyukur PKD angkatan pertama tahun 2020 disambut antusias. Terbukti walaupun persiapannya singkat tapi diikuti sekitar 68 peserta dari berbagai kecamatan (PAC). Kita mempersiapkan kader militan, idiologis, dan berkarakter Aswaja,” kata Andri

Dalam PKD tersebut latar belakang peserta cukup beragam, ada santri, aktivis mahasiswa, pegiat pemberdayaan desa, dan lain-lain. Mengusung tema yaitu, “Mencetak Kader-kader Militan yang Berkarakter Ahlus Sunnah Wal jamaah, An nahdliyah”.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Asfiyadi menuturkan, pihaknya berharap usai mengikuti PKD akan terus bermunculan kader Ansor yang militan.

Militansi itu ditunjukkan dengan berjuang membesarkan roda organisasi GP Ansor. Yang terpenting dalam diri setiap kader Ansor tertanam komitmen untuk berkhidmat kepada jamiyah Nahdlatul Ulama, ungkapnya.

“Sangat penting dan terus mengkonsolidasikan kader-kader militan untuk bergotong royong membesarkan organisasi GP Ansor dan Nahdlatul Ulama,” jelas Cece

Sementara Ketua Yayasan Bani Mansyur, Ustad Bubun Burhanudin mengatakan, Riyadul Ulum dan NU tidak bisa dipisahkan, kegiatan tersebut bukan pertama kalinya dilaksanakan di tempatnya.

Pihaknya menyambut positif dan berharap ke depan Ansor  Majalengka lebih baik, maju dan solid. Kiprahnya benar-benar dirasakan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Terlebih kata dia, dalam kehidupan beragama dengan basis ideologi Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyyah.

“Selamat kepada peserta PKD ini bukti komitmen Ansor Majalengka menjalankan amanah organisasi,” tegasnya.

Akhir acara merupakan penyematan simbolis GP ansor disampaikan ketua PC Ansor Majalengka, yang menerima penyematan diwakili Irvan dari kader Ansor Cikijing. Kemudian acara ditutup dengan istigosah dan doa bersama. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: