Home / Berita Terkini / Guna Mudahkan Pelayanan, RSUD Cideres Luncurkan Pendaftaran Online

Guna Mudahkan Pelayanan, RSUD Cideres Luncurkan Pendaftaran Online

MAJALENGKA, – Upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, serta mempermudah pendaftaran rawat jalan, RSUD Cideres, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggelar Peluncuran Pendaftaran Online RSUD Cideres dengan tajuk “Sobat Sehat,” Senin (30/9).

Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd mengatakan, perubahan di tingkat lokal maupun global terus terjadi yang memaksa rumah sakit secara terus menerus perlu menyesuaikan diri.

“Untuk itu, sistem pelayanan yang sudah berjalan selama ini harus dibarengi dengan inovasi, ide, program dan gagasan perbaikan agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang muncul akibat perubahan-perubahan global,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, kecepatan merespon keluhan dan harapan masyarakat inilah yang dibutuhkan, karena jika tidak responsif maka kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit akan menurun, bahkan akan ditinggalkan dan masyarakat akan pergi ke daerah lain yang dianggap lebih baik.

Kecepatan responsif ini diwujudkan oleh RSUD Cideres lewat inovasi 5 pelayanan yang hari ini akan segera diluncurkan. “Semoga RSUD Cideres dengan lima programnya dapat memberikan pelayanan yang efektif, berkualitas, tidak berbelit-belit, dan ramah serta dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dia berharap, peluncuran pendaftaran Online RSUD Cideres lebih memudahkan masyarakat mendapatkan kepastian waktu dalam pelayanan, sehingga tidak terlalu lama menunggu saat mendaftar dan mendapat layanan. “Ini dapat meningkatkan peran Rumah Sakit dalam pencapaian Visi dan Misi RAHARJA”, tandasnya.

Dalam sambutannya Dirut RSUD Cideres, dr. H. Asep Suandi, M. Epid mengatakan, tahun ini pihaknya telah mengembangkan beberapa layanan yang bersifat inovasi, salah satunya Pendaftaran Online yang disebut “Sobat Sehat”, Sistem Online Berobat, Senang Hati Aman dan Tertib.

Adapun layanan lainnya yakni Rumah Sakit Santun Lansia, Rumah Sakit Ramah Anak, Rumah Sakit Ramah Lingkungan dan pelayanan persalinan 3 in 1 dimana bayi yang baru lahir akan mendapatkan 3 layanan administrasi sekaligus yakni Kartu Identitas Anak, Akta Lahir dan KK Perubahan. “Layanan ini dapat terwujud berkat kerja sama dengan Disdukcapil, yang hari ini diluncurkan oleh Bupati Majalengka,” katanya.

Dirut RSUD Cideres menjelaskan, RSUD Cideres juga telah mengembangkan pelayanan kesehatan dengan memprioritaskan dan memisahkan layanan khusus untuk Lansia, yang dimulai dari pendaftaran yang sudah disediakan di loket pendaftaran khusus Lansia sampai dengan proses selesainya pengobatan disediakan tempat khusus.

Selain itu lanjut dia, khusus layanan anak, pihaknya pun telah melaksanakan pelayanan Ramah anak, dengan menyediakan tempat bermain dan kreativitas anak, sehingga merasa nyaman saat menunggu giliran untuk berobat.

“Semoga program yang kami realisasikan dapat berjalan baik dan yang paling utama bermanfaat bagi masyarakat Majalengka khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” ujar Dirut RSUD Cideres.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten Daerah Kab. Majalengka, para Kepala OPD, Direktur Utama RSUD Cideres, Dewan Pengawas RSUD Cideres, Camat se-Kabupaten Majalengka, Kepala Puskesmas, seluruh Organisasi Kesehatan se-Kabupaten Majalengka, dan seluruh Civitas Hospitalia RSUD Cideres serta tamu undangan lainnya. (hen/dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: