Home / Berita Terkini / Hadapi Kota Metropolitan Formal Majalengka Gelar Rakor

Hadapi Kota Metropolitan Formal Majalengka Gelar Rakor

Majalengka, Sindangkasih News.com
Forum Antar Lembaga (Formal) Majalengka, Gelar Rapat Kerja (Raker) 1, di RM Saung Syuro Jalan Pejuang No. 45, Babakan Jawa, Sabtu (23/06/2018).
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majalengka, Akbar Suarya Harto dan dihadiri Ketua dan Pengurus lembaga yang tergabung di Formal Majalengka.

Tema ,yang diusung “Kita perkuat kapasitas kelembagaan untuk menciptakan masyarakat  Majalengka yang berkualitas”.

Dikatakan Akbar Suarya Harto, Lembaga merupakan bentukan masyarakat salah satu pendorong dinamika sosial dan politik, tidak perlu lagi menjadi kekuatan penentang pemerintah melainkan berperan sebagai pelopor masyarakat sipil.
Dalam menyelaraskan fenomena lembaga-lembaga yang ada di masyarakat agar keberadaannya dapat dirasakan positif oleh pemerintah maupun oleh masyarakat sesuai tugas pokok dan pungsinya.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya Formal di Majalengka diharapkan lembaga-lembaga ini dapat berpungsi sebagai mitra kerja yang professional serta dapat menciptakan situasi Majalengka yang kondusif, maju, dan sejahtera,” jelasnya.

Paparan serupa dikatakan DB. Setiabudhi selaku Koordinator Formal.
Menurutnya,  maksud dan tujuan Formal  yakni membentuk suatu wadah bagi masyarakat agar terjalin kerja sama dalam hal membangun manusia yang bermanfaat dan bermartabat juga agar dapat membantu pemerintah dalam pelayanan pada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program ini dan Raker 1 diadakan merupakan kegiatan antara pengurus dengan anggota sehingga diharapkan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang erat,” ungkapnya.

Selain pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  (AD ART), dibahas juga terkait Program Kerja diantaranya meliputi bidang keagamaan, hukum, hak asasi manusia, sosial, budaya, ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan hidup serta memilih Koordinator sekaligus membentuk susunan kepengurusan untuk masa kerja 2 tahun mendatang terhitung dari 2018 – 2020. (Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: