Home / Berita Umum / Hebat, Kaum Hawa Semangati Perjuangan dan Hari Kartini

Hebat, Kaum Hawa Semangati Perjuangan dan Hari Kartini

MAJALENGKA, – Semangat dan perjuangan Raden Adjeng (RA) Kartini untuk menjunjung tinggi kaum perempuan telah menjadi inspirasi bagi banyak perempuan.  Sosoknya pun banyak menjadi inspirasi kaum hawa masa kini.

Perempuan yang bekerja keras dalam menghadapi hidup dan kehidupannya, juga menjadi inspirasi hidup bagi kita semua. Betapa, tiada pernah lelah mereka bekerja untuk anak-anaknya.

Banyak perempuan bekerja dan berkarier, antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi-bisnis, hingga politikus. Hebatnya pula, kaum hawa banyak memberikan motivasi dalam menghargai kehidupan ini.

“Apa pun pekerjaan, mereka adalah perempuan hebat,” seru Anita, salah satu wisatawan yang tengah menikmati pesona alam Majalengka, saat menyikapi Hari Kartini, Minggu (21/4).

Menurut Anita, sosok Kartini banyak menjadi inspirasi bagi kaum hawa. Dia menjadi sumber dari segala semangatnya. Semangat Kartini bisa dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Emansipasi dan kesetaraan kaum perempuan tak hanya menjadi kata-kata yang ramai dibicarakan setiap tanggal 21 April saja, tetapi harus menyatu dalam aktivitas sehari-hari,” sebutnya.

Sementara itu, seorang pedagang sorabi, Empat, di Desa Argalingga Kecamatan Argapura, mengaku sangat bangga bisa bekerja dan mewarnai kehidupannya dengan berdagang. Dia tak muluk-muluk ingin menjadi apa pun, meski cuma berjualan sorabi, yang penting bisa membantu menambah penghasilan keluarganya.

Apa pun peranmu, wahai kaum ibu, kau inspirasi bagi kita semua. Selamat Hari Kartini.
(dan/gan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAC Ansor Sindangwangi Gelar Konferancab, Hasilkan Ketua Terpilih Abdul Azis

MAJALENGKA,-Bertempat di Mushola As-Syafi’iyyah, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan ...

%d blogger menyukai ini: