Home / Berita Umum / Dari Hewan Qurban, Petugas Temukan Cacing Hati

Dari Hewan Qurban, Petugas Temukan Cacing Hati

MAJALENGKA, – Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka, menemukan beberapa hewan kurban yang dipotong pada hari pertama Idul Adha 1440 H, mengidap cacing hati. Minggu, (11/8/2019).

Hal itu ditemukan Siti Norini Patimah, petugas pemeriksa hewan kurban Kecamatan Majalengka, pada saat pemeriksaan penyembelihan hewan kurban disejumlah tempat.

Menurut Siti, meski ditemukan cacing pada hati hewan kurban, namun dagingnya masih tetap aman dan layak untuk dikonsumsi dan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap temuan tersebut.

“Hati yang terkena cacing atau bagian yang rusak itu dipotong dan disingkirkan untuk kemudian dikubur. Sedangkan hatinya yang tidak terjangkit cacing masih bisa dikonsumsi, begitu juga dagingnya masih tetap aman dikonsumsi,” kata dia.

Siti menghimbau kepada masyarakat yang menemukan hewan kurban yang ada cacing hatinya, agar tidak diambil, tetapi untuk hati yang sehat, silakan bisa untuk dikonsumsi.

“Karena kalau ada hati yang terjangkit ada cacingnya, maka itu tidak layak untuk di konsumsi, jika badan tidak kuat maka akan terjadi alergi pada tubuh,” jelasnya. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: