Home / Nasional / Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo Untuk Pilpres 2019

Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo Untuk Pilpres 2019


SINDANGKASIH News-IDN Times

Prabowo Subianto menyatakan siap maju menjadi calon presiden. Ketua Umum Partai Gerindra ini akhirnya memutuskan untuk turut bertarung memperebutkan kursi RI 1 dalam Pemilihan Presiden 2019.

Bertempat di Hambalang, Bogor, Partai Gerindra berkumpul mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Dalam pidato pembukaan rakornas dan apel siaga, Prabowo menyatakan siap menjadi calon presiden dari partainya.

“Prabowo menyampaikan juga nanti akan dilanjutkan pembicaraan mengenai hal ikhwal yang menyangkut dengan bagaimana strategi dan mandat yang diberikan ini,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Rabu (11/4).

Pernyataan Prabowo terkait kesiapannya menerima mandat dari Gerindra sebagai capres pada 2019 menjadi perkembangan yang menarik bagi Gerindra.

Kalau teknis deklarasinya nanti diputuskan dalam rakornas,” Ferry melanjutkan.

1. Calon wakil presiden untuk Prabowo

Menurut Ferry perihal calon wakil presiden untuk Prabowo kemungkinan tidak menggunakan penjaringan, karena kandidatnya relatif sedikit. Sosok yang dirasa Ferry tepat untuk menjadi pendamping Prabowo adalah sosok yang memiliki satu ide, satu gagasan, satu semangat, satu ideologi, dan satu idealisme dengan Prabowo.

“Karena sudah kalau kemudian Pak Prabowo ingin supaya kita membangun wibawa bangsa dan menjaga kedaulatan ekonomi negara. Jadi pertama adalah pasti kriteria yang dibutuhkan cawapres adalah yang sedemikian segaris seideologi dengan Pak Prabowo dan berikutnya baru pertimbangan-pertimbanvan kriteria yang melengkapi,” kata Ferry.

2. Belum ada pembahasan koalisi partai

Meski Prabowo sudah menyatakan kesiapan maju sebagai capres pada Pilpres 2019, perihal koalisi belum dibicarakan lebih lanjut. Sejauh ini, baru PKS dan PAN yang diketaui sudah merapat ke Gerindra.

“Belum tahu, ini kan baru pernyataan sikap Pak Prabowo Subianto, nanti dalam rapat koordinasi nasional kita sampaikan lagi,” kata Ferry.

3. Prabowo berkuda dengan sejumlah tokoh partai

Dalam kegiatan hari ini, Ferry mengatakan, Prabowo sempat berkuda dengan beberapa tokoh partai.

“Tadi naik kuda juga bareng Pak Amien, Pak Zulkifli, dan Pak Sohibul iman. Ini ada satu ritme yang sama, satu suasana kekeluargaan yang makin intens,” kata Ferry.

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menkes Sambut Baik Rencana RSUD Ulin Menjadi RS Rujukan Jantung

JAKARTA, – Menteri Kesehatan telah merevisi sejumlah aturan yang memudahkan rumah sakit ...

%d blogger menyukai ini: