Home / Sosial / Jabar Bergerak Kab. Majalengka Gencarkan Gasibu

Jabar Bergerak Kab. Majalengka Gencarkan Gasibu

MAJALENGKA, – Jelang bulan Ramadhan Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka melaksanakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini, kita membagikan ratusan makanan gratis (Gasibu) kepada para sopir angkutan, ojek, tukang becak, pemulung, pedagang kaki lima dan warga masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Ketua Jabar Bergerak Kab. Majalengka, Iman Pramudya Subagja, Rabu (22/4/2020).

Menurut Iman, sa­saran Gasibu yaitu mereka yang kekurangan dari sisi pangan karena adanya pandemi Co­vid-19. “Banyak warga yang butuh untuk saat ini makan dan kami menyediakan 500 nasi kotak. Itu yang kami lakukan,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya, kata dia, Gasibu kali ini diawali di wilayah Perapatan Kecamatan Jatiwangi dan selanjutnya dilakukan secara mobile juga berlangsung tertib. Dia pun memuji masyarakat yang mengantre dengan tetap me­nerapkan pola pembatasan fisik dan mengenakan masker.

“Program Gasibu atau gerakan nasi bungkus ini merupakan salah satu dari 9 program pemerintah penerima bantuan. Namun, yang membedakan program ini melalui Jabar Bergerak dan kita selaku pengurus patungan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya ter­dampak pandemi Covid-19,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut tidak akan berhenti sampai di sini. Bahkan di bulan Ramadhan juga akan melaksanakan kegiatan lainnya untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

814 KPM di Kecamatan Kertajati Terima Bansos Raharja

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui pemerintah Kecamatan Kertajati menyalurkan bantuan sosial ...

%d blogger menyukai ini: