Home / Berita Terkini / Jefri Soroti Sistem Kelembagaan di BPBD

Jefri Soroti Sistem Kelembagaan di BPBD

MAJALENGKA,- Anggota DPR RI Komisi VIII Dr. H.Jefry Romdonny, MM, menggelar reses masa sidang tahun 2020-2021 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, Sabtu, (20/2/2021).

Bertempat di kantor PWI Majalengka itu, diisi dengan penyampaian aspirasi dan tanya jawab terkait beragam persoalan yang membidangi Komisi VIII.

Hadir para jurnalis dari berbagai media mainstream baik cetak, elektronik, online, dan radio.

Jefri mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya agar sistem kelembagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu menjadi lembaga vertikal yang langsung ke pusat.

Karena saat ini masih dibawah naungan pemerintah daerah. Perlunya pemetaan bencana dan strategi lainnya agar segala ancaman bencana bisa diatasi sejak dini.

“Karena di Indonesia merupakan daerah rawan bencana. Maka adanya RUU Bencana sangat penting, dan SKB 3 menteri nanti kita akan komunikasikan kembali bersama teman teman di rapat selanjutnya,” katanya.

Selain itu, Jefri mengatakan, bahwa media merupakan salah satu pilar demokrasi penyambung aspirasi masyarakat dan mitra pemerintah. Para insan media agar menjaga kesehatan agar yerhindar dari pandemi saat ini.

Sementara Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam menyambut baik silaturrahmi tersebut, hal tersebut banyak sisi manfaat hingga dapat menggali beragam informasi dan menyerap aspirasi dari atas ke bawah atau pun sebaliknya.

“Kami harapkan silaturahmi yang dikemas dalam reses ini dapat mempererat dan meningkatkan sinergitas serta kemitraan antara wakil rakyat dengan insan media, untuk bertukar pikiran, saling menyerap insfirasi dan aspirasi,” katanya.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: