Home / Berita Terkini / Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya. 

MAJALENGKA, – Sampah merupakan hal yang harus lebih awal diselesaikan tahap kebersihannya. Karena penanganan sampah yang tidak baik juga berdampak pada keadaan sosial dan ekonomi.
Beberapa diantaranya ialah, meningkatnya biaya kesehatan karena timbulnya penyakit, kondisi lingkungan tidak bersih akibat penanganan sampah yang tidak baik. Hal ini pada akhirnya akan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat secara keseluruhan.

Paparan tersebut dikatakan
Kepala Desa Karyamukti M. Bunyamin Khan saat dikonfirmasi di lokasi disalah satu tempat yang tengah dibersihkan, Rabu, (18/09/2019).

Menghindari hal itu, Kades M. Bunyamin Khan menyeru pada masyarakatnya Serempak melakukan aksi bersih di sejumlah saluran air yang berada di wilayah pemukiman warga. Aksi bersih-bersih tersebiut merupakan kepedulian pihak Pemdes Karyamukti dengan menggerakan RT dan RW setempat.

“Ini adalah implementasi dari program perang melawan sampah yang digalakan Pemkab Majalengka, dan kami pemerintah desa dan masyarakat Karyamukti sangat peduli pada tingkat kesehatan warga,” kata Kades Bunyamin.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan pembersihan disekitar saluran air di 10 titik yang melintasi rumah warga. Kegiatan dilakukan secara manual kemudian diangkut dengan kendaraan cator untuk dibuang di TPS blok maduhur.

Guna menanggulangi sampah dan menjaga kebersihan warganya, Kades Bunyamin akan  menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) yang bersumber dari dana desa (DD).

Kades Bunyamin berharap, agar warga masyarakat lebih mengutamakan kebersihan dan ketertiban di lingkungannya. Tingkat kesadaran agar lebih diutamakan serta mengikuti prinsip Program Perang Melawan sampah yakni Buang Sampah pada Tempatnya, Bersihkan Sampah di depan dan sekitar, sediakan tempat sampah di rumah, halaman rumah, sekokah, kantor dan tempat-tempat umum.

“Semoga Desa dan Masyarakat kita menjadi masyarakat yang bersih dan mencintai kebersihan, karena Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman,” tambahnya. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: