Home / Berita Terkini / Karna Sobahi Pimpin PDI Perjuangan Majalengka, Mantan Bupati Dua Priode Kebakaran Jenggot

Karna Sobahi Pimpin PDI Perjuangan Majalengka, Mantan Bupati Dua Priode Kebakaran Jenggot

MAJALENGKA, – Berdasarkan surat yang dikeluarkan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan ( DPP PDIP) tanggal 30 Januari 2019 nomor 5023/IN/DPP/I/2019, Perihal penetapan Ketua DPC Kabupaten Majalengka masa bakti 2015-2020. Surat yang ditanda tangani Ketua Bambang DH dan  Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto itu berisi sebagai berikut:

Menindaklanjuti surat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat nomor: 1365/IN/DPD-10/I/2019, tanggal 23 Januar i2019, perihal Usulan Calon Ketua Definitif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka dan surat DPC PDI P  Kabupaten Majalengka nomor: 149/IN/DPC.10-17/1/2018 tanggal 04 Januari 2019, perihal Surat Pengantar Berita Acara Rapat Pleno DPC, maka berdasarkan hasil rapat DPP PDI Perjuangan memutuskan hal-hal sebagai berikut:

1. Menetapkan Dr. H. Karna Sobahi, M.M. Pd sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020.

2. Mengintruksikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka untuk melaksanakan Rakercabsus sebagaimana SK DPP nomor: 027/TAP/DPP/II/2011 dan menyusun penyesuaian Struktur dan Komposisi  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020 berdasarkan pada peraturan DPP Partai Nomor 1 Tahun 2015 serta melaporkan kepada DPP Partai untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan.

3. Dalam penyusunan penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015- 2020 WAJIB memenuhi keterwakilan 30% kader perempuan dari jumlah kepengurusan sebagaimana UU Partai Politik.

Menyikapi surat tersebut, H. Karna Sobahi mengaku tidak menyangka bahwa keputusan DPP PDI Perjuangan telah menetapkan dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020.

” Saya tidak menyangka akan keluar keputusan DPP kepada saya, karena ini merupakan keputusan partai maka saya siap memajukan mesin partai lebih baik lagi” ucapnya, Jumat (15/12/2019).

Menurut Karna, hal tersebut sangat berat tanggungjawabnya membesarkan Partai, apalagi saat ini harus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden  (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang. Karena hal itu merupakan tugas dari partai yang mengusungnya hingga jadi bupati, ia akan semaksimal mungkin berjuang untuk membesarkan dan memenangkan Pileg dan Pilpres untuk PDI Perjuangan.

Ditempat terpisah, Mantan Bupati Majalengka dua periode yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Sutrisno mengaku belum mengetahui surat DPP PDI Perjuangan yang telah menetapkan H.Karna Sobahi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka tersebut.

” Terus terang saja, mudah-mudahan kekuatan PDI Perjuangan jangan dialihkan ke partai lain.
Saya tidak optimis PDI Perjuangan akan bisa maju,” katanya.

Menurutnya hal ini merupakan sebuah pemaksaan karena keputusan tersebut diambil sepihak hanya kehendak beberapa orang.

” Beliau itu bukan berjiwa nasionalis, saya yang membawa beliau mengetahui PDI Perjuangan. Dengan keputusan ini saya tidak yakin beliau akan mampu mengatur  mesin partai dan saya tidak yakin beliau akan bisa membesarkan PDI Perjuangan.
Dikhawatirkan dengan kepemimpinan beliau kekuatan PDI Perjuangan berpindah ke partai lain,” tambah Sutrisno. (dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah Berhasil Dibekuk Polres Majalengka

MAJALENGKA, – Polres Majalengka dalam waktu sepekan telah berhasil mengungkap tiga tindak ...

%d blogger menyukai ini: