Home / Berita Terkini / Karna Sobahi Resmi Pimpin DPC PDI Perjuangan Majalengka

Karna Sobahi Resmi Pimpin DPC PDI Perjuangan Majalengka

MAJALENGKA, – Rakercabsus DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka sudah menetapkan Dr. H. Karna Sobahi, M.M. Pd sebagai ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020. Karna berhak memimpin partai moncong putih ini dengan dengan sisa jabatan 2019-2020 mendatang. Dia berharap, bisa membesarkan PDI Perjuangan yang tetap berjuang untuk kesejahteraan wong cilik.

“Saya siap membesarkan partai, karena ini merupakan amanah,” tegas Karna Sobahi sesuai Rakercabsus DPC PDI Perjuangan, yang digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Selasa (19/2).

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat DR.TB Hasanudin, MM, berdasarkan surat yang dikeluarkan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan ( DPP PDIP) tanggal 30 Januari 2019 nomor 5023/IN/DPP/I/2019, perihal penetapan Ketua DPC Kabupaten Majalengka masa bakti 2015-2020. Surat yang ditanda tangani Ketua Bambang DH dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto itu berisi sebagai berikut: Menindaklanjuti surat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat nomor: 1365/IN/DPD-10/I/2019, tanggal 23 Januar i2019, perihal Usulan Calon Ketua Definitif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka dan surat DPC PDI P Kabupaten Majalengka nomor: 149/IN/DPC.10-17/1/2018 tanggal 04 Januari 2019, perihal Surat Pengantar Berita Acara Rapat Pleno DPC, maka berdasarkan hasil rapat DPP PDI Perjuangan memutuskan hal-hal sebagai berikut, menetapkan Dr. H. Karna Sobahi, M.M. Pd sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020.

“DPP mengintruksikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka untuk melaksanakan Rakercabsus sebagaimana SK DPP nomor: 027/TAP/DPP/II/2011 dan menyusun penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015-2020 berdasarkan pada peraturan DPP Partai Nomor 1 Tahun 2015 serta melaporkan kepada DPP Partai untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan,” sebutnya.

Disebutkannya, dalam penyusunan penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2015- 2020 WAJIB memenuhi keterwakilan 30% kader perempuan dari jumlah kepengurusan sebagaimana UU Partai Politik. Seperti diketahui, terjadinya Rakercabsus, disebabkan oleh mundurnya Ketua DPC sebelumnya, H.Sutrisno, yang mencalonkan anggota DPRRI, dan turunnya penugasan Plt kepada DR.Abdy Yuhana, SH. Kekosongan ketua DPC akhirnya digelarlah Rakercabsus yang memutuskan Karna Sobahi untuk memimpin PDI Perjuangan ke depan.

Ungkapan Tarsono D Mardiana. 

Ia sepenuhnya mempercayai H. Karna dalam memimpin PDI Perjuangan. Menurutnya sosok H. Karna merupakan sosok dambaan dan harapan masyarakat. Bertanggungjawab, semangat, dan mempunyai perhatian tinggi.

“Saya sangat mendukung H. Karna mendapatkan amanah partai ini, dan saya yakin PDI Perjuangan tambah besar dan lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap wakil bupati ini.(dan/gan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

16 Parpol Peserta Pemilu di Majalengka Tandatangani Petisi Damai

MAJALENGKA, – Seluruh Caleg dari partai politik (Parpol) di Majalengka yang mengikuti ...

%d blogger menyukai ini: