Home / Berita Terkini / Kasihan Masih Ada di Majalengka Siswa Belajar di Lantai

Kasihan Masih Ada di Majalengka Siswa Belajar di Lantai

Komarudin, S.Pdi Kepala Sekolah MI PUI Cinangka

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Kondisi Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI yang berada di Blok Cinangka Desa Cengal Kecamatan Maja sungguh memprihatinkan. Jargon pemerintah bahwa tidak ada lagi siswa belajar di lantai, hanya kamuflase. Terbukti, di sekolah ini, pemerintah sepertinya tidak memperhatikan nasib masa depan anak-anak bangsa ini.

“Kami sudah lama dan bukan sekali melayangkan proposal bantuan kepada pemerintah, tetapi hingga kini belum ada realisasi, saya pribadi merasa prihatin dengan kondisi seperti ini, langkah apa lagi yang harus kami lakukan agar sekolah kami diperhatikan,” ungkap Komarudin, selaku Kepala Sekolah MI PUI, Sabtu (3/3).

Menurut Komarudin, kelas berjumlah 6 ruang ini kondisinya sangat memprihatinkan. Ruang belajar siswa pun sudah tidak layak lagi, langit-langit kelas pun bolong-bolong, beberapa jendela malah tidak berkaca, ditambah pula dinding kelas yang sudah retak-retak. Parahnya lagi, ada kelas tak punya meubeuler.
Siswa terpaksa belajar di lantai, lebih parah lagi ada ruang kelas yang belum di keramik, sehingga ruangan tersebut nampak kotor.

“Kami berharap pemerintah atau dinas terkait agar memperhatikan sekilah kami terutama para siswa agar nyaman dalam belajar,” tambahnya dengan penuh harap. (Dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: