Home / Fokus Majalengka / Kecamatan Maja Optimis Capai Target PBB

Kecamatan Maja Optimis Capai Target PBB

MAJALENGKA, – Kendati di masa pandemi Covid 19, tingkat kesadaran partisipasi masyarakat Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka terbilang baik dalam menunaikan kewajiban terhadap pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, saat ini secara keseluruhan target pencapaian PBB-nya telah menyentuh angka 40 persen.

“PBB Kecamatan Maja sudah mencapai di angka 40 persen, berarti sudah di atas rata-rata pada umumnya,” kata Camat Maja, H. Arif Daryana, A.P., M.Si, Kamis (25/6/2020).

Diakuinya, hal itu baru diketahui setelah mulai laksanakannya monitoring dan evaluasi per bulan Juni ini. Sementara, untuk mengetahui tingkat lanjut perkembangannya akan kembali dilakukan rekonsiliasi di akhir bulan.

Kemudian lanjut Arif, di bulan berikutnya juga akan terus dilakukan kembali evaluasi dan monitoring untuk menjaga guna mengetahui grafik tingkat pencapaiannya.

“Kita berharap, jika sekarang sudah mencapai 40 persen. Ya, saya pikir mudah-mudahan di bulan depan itu clear menjadi 100 persen,” ujarnya optimis.

Menurutnya, dengan melakukan aktivitas rekonsiliasi dan monitoring akan terdeteksi atau mengindentifikasi kendala atau masalah maupun kekurangannya. Dengan demikian dapat dilakukan perbaikan-perbaikan.

Berdasarkan data sementara hingga saat ini, di Kec. Maja ada 3 desa yang telah lunas PBB yaitu Desa Malongpong, Desa Cieurih dan Desa Nunuk. Sedangkan desa yang lainnya masih bervariasi dalam pencapainnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: