Home / Berita Terkini / Kecamatan Sukahaji Sambut HUT RI Gelar Berbagai Kegiatan

Kecamatan Sukahaji Sambut HUT RI Gelar Berbagai Kegiatan

MAJALENGKA, – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kecamatan Sukahaji mengggelar  beberapa event. Sabtu, (17/8/19).

Di acara tersebut bidang seni dan budaya sangat ditonjolkan seperti pertunjukan carnaval seni dan budaya yang menampilkan kendaraan hias para pengantarnya dengan memakai pakaian adat dari masing-masing daerah. Acara nampak meriah terlebih ketika atraksi seni ditampilkan kemudian dimeriahkan dengan marchingband.

Adapun bidang yang dilombakan diantaranya bidang olah raga seperti, bola volly antar desa putra dan putri, bulutangkis ganda putra, futsal ceria antar instansi dan pemdes, volly mini antar ibu-ibu PKK, jalan santai, serta jenis lomba lainnya.

Selain bidang olah raga bidang sosial keagamaan pun turut dilombakan seperti, lomba MTQ murotal dan tilawah untuk tingkat dewasa, remaja dan anak-anak, lomba tahfidz juga diadakan, para peserta diwajibkan hapal minimal 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, hingga 30 juz.

Dalam sambutannya Camat Sukahaji H.Ade Sukardi, S.IP., M.Si mengatakan. Bahwa ia sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam acara tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, Kepolisian Polsek Sukahaji, Koramil, UPTD, Pemdes dan masyarakat.

“Saya merasa bangga atas dukungan dan partisipasi dalam kegaiatan ini, semoga ke depan bisa lebih baik dan semarak lagi serta memberi makna bagi kebersamaan dan semangat persatuan demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul disegala bidang,” Katanya.

Camat Ade mewanti-wanti agar masyarakat dalam menghadapi era global saat ini, harus lebih cerdas, lebih dewasa, jangan mudah terprovokasi, jangan mudah termakan isu yang belum tentu kebenarannya. Korban Medsos hanya akan mencelakakan.

Paparan serupa dikatakan Ketua Panitia Mumuh Muhidin, SH., MH yang juga Sekcam Sukahaji. Menurut dia, digelarnya acara itu, selain perwujudan dari rasa syukur atas kemerdekaan RI, hal itu juga merupakan ajang silaturahmi para pejabat pemerintah dan warga masyarakat se-Kecamatan Sukahaji

“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat lebih mengeratkan kekeluargaan kita dan lebih menanamkan kecintaan kita pada negeri Indonesia tercinta ini,” papar Mumuh.

Selain berbagai lomba digelar, donor darah pun menjadi salah satu kegiatan penting di acara itu. Para pendonor nampak antusias. Dipelopori Camat, Sekcam, Muspika, dan sebagian masyarakat turut mendonorkan darahnya hingga terkumbul sebanyak 24 labu.

Acara semakin meriah saat para juri menilai lomba tumpeng kemerdekaan yang ditampilkan ibu-ibu PKK se-Kecamatan Sukahaji. Kemudian masyarakat dihebohkan dengan atraksi para Santri Ponpres Al-Madani pimpinan KH.
Endi dari Desa Cikalong.

Perayaan HUT RI di Kecamatan Sukahaji nampak meriah dan direspon positif oleh masyarakat.
Semoga Kecamatan Sukahaji dengan berbagai programnya dapat mewujudkan Majalengka Raharja. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya.  ...

%d blogger menyukai ini: