Home / Berita Terkini / Kecamatan Sukahaji Sosialisasikan Cakades di 7 Desa

Kecamatan Sukahaji Sosialisasikan Cakades di 7 Desa

Salah satu Cakades Yang Mendaptar di Desa Padahanteun

MAJALENGKA, – Di Kecamatan Sukahaji ada beberapa Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. Hingga hari ini jumat 6 September 2019 baru 3 Desa yang ada Calon Kepala Desa (Cakades) dari masing-masing Desa yang mendaftar. Kecamatan Sukahaji terus mensosialisasikan pada setiap Desa yang akan mengikuti pilkades serentak.

Diantaranya, Desa Padahanten dengan 2 cakades, Desa Sukahaji pun 2 cakades, dan Babakan Manjeti baru ada 1 cakades, hal itu sesuai dari jadwal panitia pemilihan. Adapun batas akhir pendaftaran hari rabu 11 september 2019.
Dikatakan Camat Sukahaji H. Ade Sukardi, S.IP., M.Si. Dikatakannya, kemungkinan cakades akan mendaftar diakhir batas pendaftaran, pihaknya berharap tiap desa minimal memiliki 2 cakades.
Karena hal itu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Ya kita berharap di setiap desa yang akan mengikuti pilkades serentak secepatnya memiliki calon kepala desa yang mendaptar. Karena apabila belum terpenuhi maka akan diperpanjang waktu pendaftarannya,” kata Camat Ade.

Cakades Yang Mendaptar di Desa Babakan Manjeuti

Hal sama dikatakan Sekcam Sukahaji, Mumuh Muhidin, SH., MH.Ia berharap para Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan mengikuti pemilihan, mereka para calon potensial yang memiliki keinginan kuat mendarmabaktikan dirinya untuk kemajuan desa.

Mumuh menganjurkan, kepada cakades diharapkan untuk bersaing secara sehat dan profesional, berkompetisi dengan program, visi dan misi. Berharap para cakades turut menciptakan kondusifitas, saling menghargai satu sama lain, dan tidak mempropokasi serta mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

“Semoga kita semua di Kecamatan Sukahaji dalam pilkades nanti dapat memberikan rasa nyaman. Kepada panitia pemilihan dan pengawasan agar berlaku adil, tidak memihak serta berpedoman pada peraturan bupati nomor 5 tahun 2015, tentang pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Majalengka, “Ungkapnya. (dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya.  ...

%d blogger menyukai ini: