Home / Fokus Majalengka / Kejari Majalengka Mengelar Sidang Menggunakan Sarana Vicon

Kejari Majalengka Mengelar Sidang Menggunakan Sarana Vicon

MAJALENGKA, – Pandemi Covid 19 berdampak pada segala macam aktivitas masyarakat umum, tak terkecuali tugas dalam kedinasan. Penyesuaian pola sistem kinerja pun diberlakukan namun tidak mengurangi tingkat pelayanan.

Gambaran ini terekam salah satunya dalam kegiatan Kejaksaan Negeri Majalengka melaksanakan sidang perkara melalui sarana video conference (Vicon) secara daring (online) yang diadakan di aula Kejari Majalengka, Senin (30/3/2020).

“Dalam situasi seperti ini kita tetap menjalankan tugas. Hari ini kita melakukan sidang melalui Vicon. Namun demikian, tidak mengurangi tingkat efektivitasnya. Sidang dapat berjalan dengan lancar,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Sri Indarti, SH., MH

Dikatakannya, sebelum sidang berlangsung, petugas maupun terdakwa sebelum memasuki ruang sidang disterilisasikan terlebih dahulu baik pengecekan suhu badan dengan thermo gun dan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Tercatat jadual hari ini, penanganan sidang yang digelar melalui akses Vicon oleh Kejari Majalengka yaitu perkara terdakwa atas nama Wisnu Pradita Riadi Pasal 372 – 378 dengan acara putusan.

Kemudian acara tuntutan atas nama Nasrudin dengan Pasal UU RI No. 36 dan Aditia Permadi Pasal 372-378 serta acara saksi Ahmad Jaelani Pasal UU RI. 22.

Selama penanganan sidang itu berlangsung melibatkan Jaksa Penutut Umum Agus Sanjaya, SH.,MH dan Ade Muiyani, SH, Hakim Kopsah, SH, Didik, SH, Ria, SH dan Panitera Lukman. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HIPMI Majalengka Gelar Workshop Bagi Pelaku Dunia Usaha Terdampak Covid 19

MAJALENGKA, – Pandemi Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona ...

%d blogger menyukai ini: