Home / Berita Terkini / Kejurda Seri II IMI Jabar Digelar di Sirkuit Cibatu Majalengka

Kejurda Seri II IMI Jabar Digelar di Sirkuit Cibatu Majalengka

 

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat di Sirkuit Cibatu Majalengka. Kejurda seri II ini merupakan bagian agenda tahunan dan even balap motor memperebutkan piala Bupati Majalengka Cup, Minggu (14/10/2018)

Di kesempatan ini, hadir Plt Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi. Di sela sambutannya, ia mencurahkan perhatian terhadap perkembangan dan fasilitas yang ada di sirkuit tersebut agar ke depan tertata lebih baik.

“Saya intruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk memperbaiki Sirkuit Cibatu di tahun anggaran 2019 mendatang agar lebih baik lagi dari saat ini,” tuturnya.

Dispora juga diminta untuk meminta arahan kepada IMI Jabar dalam memetakan titik mana saja yang harus dibenahi demi pemenuhan standar yang dibutuhkan karena lokasi ini merupakan titik paket wisata yang berdekatan dengan Paralayang.

Ke depan, Karna Sobahi pun berkomitmen akan membenahi tata kelola olah raga di Kab. Majalengka mulai dari organisasi yang menaungi cabang olah raga termasuk sarana penunjang lainnya supaya dapat berkembang dan secara pembinaannya pun lebih baik sehingga bisa menjadi tolok ukur dalam menciptakan prestasi.

Sementara itu, dikatakan Ketua IMI Jabar, Hadi Fahrul, Kab. Majalengka merupakan lumbung pembalap di Jawa Barat.

“Potensi Majalengka dan sekitarnya melalui hasil analisa kami merupakan sport tourism di wilayah III Jabar dan banyak pembalap lahir dari Majalengka,” sebutnya.

Olah raga balap motor merupakan olah raga syarat gengsi dan produktif dalam pergelarannya. Saat ini tercatat 260 even pada tahun 2017, naik 20% di tahun 2018 ini. Namun bukan hanya kuantitas even tapi dari segi kualitas pembalapnya, pungkasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

LSM Penjara Indonesia Selenggarakan Seminar Optimalisasi KIP Pencegahan Korupsi

MAJALENGKA, – Bertempat di Aula SMKN 1 Majalengka, Wakil Bupati Majalengka Tarsono ...

%d blogger menyukai ini: