Home / Berita Umum / Kelompok Tani Mekar Asih Gelar Gerakan Panen Padi dan Serap Gabah Untuk Ketahanan Pangan

Kelompok Tani Mekar Asih Gelar Gerakan Panen Padi dan Serap Gabah Untuk Ketahanan Pangan

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar panen perdana atau kegiatan gerakan panen dan serap gabah petani wilayah Majalengka, guna mensukseskan kedaulatan pangan.
Bersama Kelompok Tani Mekar Asih, Blok Simpur, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan-Kabupaten Majalengka, Jumat (8/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Karantina Pertanian Kemetrian Pertanian RI, Selaku Ketua Penanggung Jawab Upsus Pajalele Jawa Barat, Banun Harpini, Bupati Majalengka, H Sutrisno, Dandrem 063/SGJ, Kolonel Inf Very Sudianto Sudin, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Kabag Rent Polres Majalengka, Kompol Siswanta dan undangan lainnya.

Dikatakan Bupati Sutrisno dalam Sambutannya, program ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dalam rangka memberikan kesejahteraan dalam hal pertanian.
Agar dapat hasil maksimal dalam panen harus dengan bibit unggul, dengan teknologi, pemeliharaan pupuk penanaman dan pengolahan paska panen.

“Alhamdulillah Majalengka dianugrahi tanah yang subur hasil dari pertanian dan ini sudah sejak dulu dilakukan oleh nenek moyang kita, jaga lahan dengan baik dan jangan sampai beralih fungsi,” ucap Bupati

Hal serupa dikatakan Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf. Very Sudianto Sudin, bahwa TNI terlibat dalam program ketahanan pangan, yakni dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan nasional.
Pihaknya akan terus hadir sebagai motivator dan pendamping program penyerapan gabah untuk mensukseskan ketahanan pangan nasional secara berkesinambungan.

“Kemitraan sinergitas yang sudah berjalan sejak dulu harus berlanjut dan ditingkatkan untuk mensejahterakan rakyat dalam hal pangan, kami selalu mendukung program pemerintah yang berpihak pada rakyat, terutama pertanian,” ucap Dia.

Di tempat yang sama diungkapkan Banun Harpini selaku Ketua Penanggung Jawab Upsus Pajalele Jawa Barat, ia berharap kemajuan pangan pertanian harus dibantu oleh pemerintah daerah agar target petani sesuai harapan.

Masih ungkap Banun, Majalengka telah mendapat penghargaan atas pendapatan panen Padi, Jagung dan Kedelai. Hal itu cukup baik untuk ketahanan pangan masyarakat.
Program target tanam bagus tanah di wilayah Kabupaten Majalengka seluas 53 Ribu Hektar dan target pada bulan Oktober seluas 58 ribu Hektar.

“Kami sangat memprogramkan pertanian mari kita dukung petani agar ketahanan pangan tetap stabil,” jelas dia.(Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: