Home / Berita Terkini / Kepala SDN Rajagaluh Lor 1 Diduga Salah Gunakan Uang Sewa Pilot Proyek

Kepala SDN Rajagaluh Lor 1 Diduga Salah Gunakan Uang Sewa Pilot Proyek

MAJALENGKA, – Beredar kabar tak sedap di lingkungan SDN Rajagaluh Lor 1, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Dikabarkan Kepala Sekolah Dasar tersebut diduga melakukan wewenangnya tanpa musyawarah dengan pihak sekolah.

Kepsek berinisial (I) itu, menyewakan lahan sekolah berupa tanah sawah kosong untuk penyimpanan tanaman bibit buah buahan.

Lokasi tersebut disewakan selama 3 tahun kepada Doni salah satu pengusaha bibit, warga Desa Cisetu.

Saat dikonfirmasi Kepsek mengatakan, bahwa untuk pilot proyek penyewaan tanah sawah kosong milik sekolah itu dibenarkannya. Selama 3 tahun dia sewakan, untuk pertahunnya dia menerima Rp.1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), disewakan selama 3 tahun dengan jumlah keseluruhan sebanyak Rp.4.500.000.
(Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Kepsek menambahkan, menyewakan lahan tersebut hasil musyawarah, namun dewan komite sengaja tidak diundang. Ia beralasan karena sebelumnya dia bertugas di sekolah itu, kepala sekolah yang dulu pun tanpa menghadirkan dewan komite.

“Berhubung dana BOS tidak mencukupi, kami terpaksa menyewakan lahan tersebut, untuk menambah kebutuhan sekolah,” ucap dia. Rabu 29/ 04/2020

Menurut Beberapa Sumber

Bahwa Kepsek tidak adanya keterbukaan terkait menyewakan lahan tersebut terutama peruntukkan uang. Tidak adanya berita acara tertulis, dan Kepsek tidak menyebutkan jenis kebutuhan sekolah atau pun barang yang di belanjakan.

“Kami tidak tahu jumlah uang dan penggunaan hasil uang pilot proyek, karena Kepsek tidak menjelaskannya kepada kami,” kata salah satu guru di sekolah itu.

Para guru berharap secepatnya masalah tersebut diselesaikan.(zis).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berikut Daftar Pemenang Kejuaraan Catur Dandim Majalengka Cup

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka, menggelar kejuaraan catur cepat G 10+2, dalam rangka ...

%d blogger menyukai ini: