Home / Berita Umum / Kesbangpol Majalengka Verifikasi Yayasan Al-Faddani di Desa Cikeusik

Kesbangpol Majalengka Verifikasi Yayasan Al-Faddani di Desa Cikeusik

MAJALENGKA, – Bertempat di Sekretariat Yayasan Al-Faddani Blok Kliwon RT/RW 003/002 Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka telah dilaksanakan Kegiatan Verifikasi Yayasan Al Faddani Majalengka oleh Kantor Kesbangpol yang diikuti LK 10 Orang. Kamis, (28/03).

Acara tersebut dihadiri, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majalengka, Akbar Suarya Harto S.Pd, Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol, Indra Sudrajat S.Pd, Staf Bidang Hubungan Antar lembaga Kesbangpol, Dedeh Rosyati SE, Staf Bidang Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol, Kimik, Kepala Desa Cikeusik diwakili Sekdes, Kepala Dusun, Kasi Pemerintahan, Ketua Yayasan Al Faddani, Dani Aziz Surdiana serta anggota yayasan lainnya dan beberapa masyarakat yang hadir.

Dalam acara itu dikatakan Akbar Suarya Harto, S.Pd selaku Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Menurutnya, Kesbangpol bertugas untuk melakukan pendataan dan pencatatan untuk LSM/Ormas/OKP/Yayasan serta Partai Politik untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Majalengka. Saat ini cukup banyak perbedaan Agama, suku, adat serta ormas/Lsm yang ada di Kabupaten Majalengka, hal tersebut merupakan tugas bersama untuk menampung dan menjaga kerukunan supaya tidak terjadi Konflik.

Masih ungkap Akbar, Yayasan Al-Faddani diverifikasi dan diklarifikasi karena telah menempuh jalur pemberkasan yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Undang – undang yang berlaku.

“Hadirnya Yayasan Al-Faddani di Majalengka, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menghasilkan masyarakat cerdas, sejahtera, berbudi Pekerti yang baik, dapat menghasilkan generasi peduli. Terutama Yayasan Al Faddani ini, dapat menjalankan kegiatan Yayasan sesuai dengan ADART yang ada di tubuh Yayasan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Al-Faddani Dani Azis Surdiana mengucapkan terima Kasih atas kedatangan tim dari Kantor Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten Majalengka guna melakukan verifikasi.

“Kami berharap yayasan ini diverifikasi dan dilegalkan di kabupaten majalengka. Sesuai cita-cita dan harapan. Salah satu tujuan ingin membantu program Pemkab Majalengka, menuju dan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik. Semoga kami bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat melalui pendidikan, sosial, dan keagaman, menuju masyarakat maju dan sejahtera,”papar dia.

Paparan lain diucapkan Kepala Desa Cikeusik,  Jaenudin melalui Sekretaris Desa, Sansan, S.Pd. Pihaknya membenarkan bahwa di Desa Cikeusik telah berdiri Yayasan Al Faddani dengan Kantor Sekretariatnya. Pemerintah Desa merasa bangga dengan adanya yayasan itu, terutama karena yayasan tersebut bergerak dibidang sosial, Pendidikan, dan kemanusiaan.

“Atas nama Pemerintah Desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesbangpol yang telah mengabulkan untuk memverifikasi Yayasan ini, dan semoga Yayasan tersebut dapat menjalankan fungsi kerja sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh perundang-undangan. Kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” papar Sekdes.

Resmi sudah Yayasan Al-Faddani diverifikasi dengan SK Kesbangpol Kabupaten Majalengka nomor. 00-11-01/063/III/2019/Kesbangpol tanggal 28 Maret 2019 tentang Surat Keterangan Tercatat Yayasan Al-Faddani. (sep).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Mariyono Lakukan Monitoring ke Sejumlah PPK Pemilu

MAJALENGKA, – Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melakukan monitoring ke sejumlah Panitia Pemilihan ...

%d blogger menyukai ini: