Home / Berita Terkini / Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majalengka Resmi Dilantik

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majalengka Resmi Dilantik

MAJALENGKA, – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Majalengka, tepatnya di gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD Majalengka, Selasa (1/10).

Drs. H. Edy Anas Djunaedi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Majalengka periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penetapan sebagai ketua tersebut merupakan jabatan dalam 2 periode yang sebelumnya pernah juga menjadi Ketua DPRD pada periode 2014-2019. Sedangkan, ketiga Wakil Ketua DPRD Majalengka dijabat oleh Didin Jaenudin, S.IP (Gerindra), Asep Eka Mulyana (Golkar) dan Dora Darojatin (PKS).

Keempat pimpinan itu dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, berdasarkan SK Gubernur Jawa barat nomor 170/F.783- PMKS/ 2019 tanggal 26 September 2019 tentang peresmian pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Majalengka masa jabatan tahun 2019-2024.

Prosesi pelantikan itu turut disaksikan Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekda Majalengka Ahmad Sodikin, serta unsur Forkopimda, kepala SKPD, dan elemen massa lainnya.

Seusai pelantikan, Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Djunaedi mengatakan, agenda selanjutnya yang sudah menunggu adalah penyusunan alat kelengkapan DPRD (AKD).

Sementara, Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.MPd yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majalengka terpilih dan berharap agar senantiasa terus bisa bersinergi dalam memajukan dan mewujudkan Kabupaten Majalengka yang Raharja.

Bupati Karna Sobahi juga menyampaikan bahwa Kepala Daerah dan DPRD Majalengka adalah suatu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun suatu daerah yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kabupaten Majalengka saat ini sedang dalam masa pembangunan yang lebih signifikan dan akan terus dikembangkan di antaranya, pembangunan infrastuktur, potensi wisata dan lainnya. Ini adalah sala satu upaya kita untuk memajukan Kabupaten Majalengka. Selain itu, kami harapkan kita semua dapat mewujudkan suatu sistem yang bisa menjalankan semua program untuk memajukan Kabupaten Majalengka,” tandasnya. (hen/dan)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cukup Puas Perbakin Majalengka Sabet Juara 2 Walikota Bandung Cup 2019

BANDUNG, – Di kejuaraan Walikota Bandung Cup, Perkumpulan Menembak Siliwangi (PERBAKSI Club ...

%d blogger menyukai ini: