Home / Fokus Majalengka / Ketua KPU Majalengka: Diskominfo adalah Mitra dan Miliki Peran Strategis

Ketua KPU Majalengka: Diskominfo adalah Mitra dan Miliki Peran Strategis

MAJALENGKA, – Jajaran Komisioner KPU Majalengka lakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kamis (20/2/2020).

Rombongan KPUD Majalengka itu diterima langsung Kepala Diskominfo Majalengka, Maman Sutiman bersama jajaran.

Ketua KPUD Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, kunjungannya ke Dinas Kominfo ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama. Bagi KPU, kata Agus, Dinas Kominfo adalah mitra strategis dengan peran strategis.

Agus memaparkan, selain melaksanana hajatan politik, KPU memiliki peran dalam pendidikan politik bagi pemilih berkelanjutan yang didalamnya mencangkup pendewasaan pemilih dan perbaikan kualitas demokrasi

“Ke depan diharapkan KPU bisa bekerjasama dalam hal penyebarluasan informasi melalu media yang ada di Dinas Kominfo diantaranya melalu radio dan juga hal lainnya yang berhubungan dengan Diskominfo,” kata Agus.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka, Maman Sutiman mengatakan, dari pertemuan tersebut banyak yang dapat dikerjasamakan antara kedua belah pihak, beberapa di antaranya terkait data hak pilih.

“Diskominfo yang merupakan salah satu lembaga yang di dalamnya memiliki fungsi diseminasi informasi, tentunya turut menyosialisasikan program-program KPU,” tandasnya.

Maman menyebut, jalinan kerjasama dengan KPU bisa dilaksanakan melalui peningkatan publikasi informasi baik melalui media radio, cetak, atau online. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari Majalengka Mengelar Sidang Menggunakan Sarana Vicon

MAJALENGKA, – Pandemi Covid 19 berdampak pada segala macam aktivitas masyarakat umum, ...

%d blogger menyukai ini: