Home / Berita Umum / Kodim 0617 Bersama DP3AKB Majalengka Menggelar Program KB Kesehatan

Kodim 0617 Bersama DP3AKB Majalengka Menggelar Program KB Kesehatan

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka menggelar kegiatan program KB kesehatan semester I tahun 2021. Penyuluhan yang dilakukan prajurit TNI tersebut diikuti para kader penggerak KB dan institusi masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Tajur, Kacamatan Cigasong ini menggandeng Dinas Pemberdayaaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Senin (5/4/2021).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto melalui Pasi Ter Kapten Arh. Sudaryanto mengatakan, kegiatan yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan DP3AKB dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0617/Majalengka,” harapnya.

Kasi DP3AKB Kab. Majalengka, Hj. Rini Kusrini menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengimbau masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 sekaligus untuk menganjurkan agar lebih baik menunda kehamilan dalam kondisi saat ini.

Menunda kehamilan, kata dia, menjadi hal sangat penting di masa pandemi Covid-19 karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan.

“Dengan demikian, maka bagi pasangan suami istri atau pasangan pengantin baru sangat penting untuk mempertimbangkan kehamilan di masa corona ini karena berbagai aspek pertimbangan terutama menyangkut kesehatan dan keselamatan,” ujarnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAC Ansor Sindangwangi Gelar Konferancab, Hasilkan Ketua Terpilih Abdul Azis

MAJALENGKA,-Bertempat di Mushola As-Syafi’iyyah, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan ...

%d blogger menyukai ini: