Home / Fokus Majalengka / Kodim 0617/Majalengka Gelar Kejuaraan Catur

Kodim 0617/Majalengka Gelar Kejuaraan Catur

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka bekerja sama dengan Percasi Majalengka menggelar even pertandingan Catur cepat G 10+2 Wilayah III Cirebon dengan kategori Kelas Umum, TNI-Polri dan Junior. Pertandingan memperebutkan Piala Dandim 0617/Majalengka tersebut berlangsung di lapangan Apel Makodim setempat, Minggu (15/11/2020).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto mengatakan, even ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan makna mewujudkan sekaligus membangkitkan produktivitas di masa pandemi Covid-19.

“Melalui even catur Dandim Cup ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru. Ini yang pertama kita gelar. Insya Allah ke depan akan kita jadikan agenda tahunan,” ujar Dandim.

Even kali pertama yang digelar Dandim 0617/Majalengka ini disambut animo peserta yang mengikutinya pun terbilang cukup tinggi. Puluhan peserta terpaksa menunggu karena pihak panitia memang membatasi jumlah pesertanya.

“Ternyata penerimaan pendaftaran peserta di luar ekspektasi yang diharapkan, justru jumlahnya melebihi dari yang diperkirakan. Luar biasa, semoga berjalan dengan lancar serta sesuai yang diharapkan dapat memunculkan bibit atlet baru yang kelak mengangkat nama Majalengka di even-even lainnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Secara simbolis, kejuaraan catur itu dibuka langsung Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto didampingi Ketua Percasi Majalengka, Agus Permana dengan melangkahkan bidak catur di satu meja peserta. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: