Home / Berita Umum / Komunitas Anak Muda Majalengka, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan, Tanam Sejuta Pohon

Komunitas Anak Muda Majalengka, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan, Tanam Sejuta Pohon

MAJALENGKA, – Komunitas Gapeka dari Desa Cihaur Kecamatan Maja mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat serta melesatarikan alam dan lingkungan sekitar. Tujuan pembangunan di samping membentuk Sumber Daya Manusia (SDM), juga menjaga Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan agar tetap lestari.

“Karena itu, masyarakat harus dapat menjaga agar tidak merusak lingkungan, memelihara dan mengembangkan agar SDA tetap tersedia,” tukas salah satu aktivisnya Teguh DN, saat menyerahkan bibit tanaman kepada sejumlah komunitas, di sela-sela kegiatan Gebrag Kampung Cihaur, Sukamenak dan Nunuk Baru (Cisukanuk) Expo 2019, di Balai Desa Cihaur,  Sabtu (02/03/2019).

Menurut Teguh, pihaknya menghimbau seluruh unsur terkait dapat merehabilitasi lahan kritis dengan cara pengelolaan dan pengolahan tanah, sistem irigasi, pola tanam, dan pemberantasan hama dan gulma, dan pencemaran air.
Kepala Desa Cihaur Yoyo Sunaryo dan Kepala Desa Nunuk Baru Sutrisno sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi antar desa yang bisa menyatukan kebulatan tekad dalam menjaga alam dan melestarikannya. Selain itu, dapat menyatukan keragaman seni dan budaya di antara tiga desa tersebut. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

P2WKSS Angkat Taraf Kesejahteraan Kaum Perempuan

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka telah memiliki perhatian di bidang peningkatan peran ...

%d blogger menyukai ini: