Home / Berita Terkini / LPBI NU Kunjungi Mushola Al Ikhlas di Palabuan Hampir Ambruk

LPBI NU Kunjungi Mushola Al Ikhlas di Palabuan Hampir Ambruk

MAJALENGKA, – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI) NU Kabupaten Majalengka, kunjungi Mushola yang terkena pergeseran tanah. Kamis, (24/12/20).

Mushola yang terletak di Rt/Rw 007/001 Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji itu, hampir ambruk. Nampak tepi mushola,  keramik di luar dan dalam mushola rusak parah, kerugian diperkirakan sebesar 70 juta.

Dikatakan Kyai Lukman selaku pengasuh santri dan imam di mushola itu, menurut dia, kejadian tersebut sekitar pukul: 20:25 malam tadi. Akibat hujan deras dan angin kencang hingga mengakibatkan rusaknya bangunan tersebut.

“Kami sangat terpukul dengan kejadian ini, terlebih kegiatan belajar mengajar santri akan terbengkalai, kami mengharapkan ada bantuan dari masyarakat sekitar, terutama pemerintah daerah,” ungkat kyai Lukman.

Tria Azhana selaku Departemen
Perencanaan dan Kelembagaan mengatakan, bahwa pihaknya merasa prihatin dengan kejadian tersebut, akan membantu sesuai kemampuan lembaga.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi ini, sekuat pemikiran dan tenaga kita akan bantu,” ucap Tria.

Hal serupa dikatakan Servia Yula selaku Sekretaris II LPBI NU Majalengka, ia berpesan dalam musim saat ini harus selalu waspada mengingat kondisi dan cuaca tidak menentu.

Pihaknya akan membantu mengajukan bantuan ke dinas terkait agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan seperti biasa.(Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: