Home / Berita Terkini / LPBI NU Majalengka Bagikan 300 Pcs Masker ke Warga Terdampak Banjir di Desa Leuweunghapit

LPBI NU Majalengka Bagikan 300 Pcs Masker ke Warga Terdampak Banjir di Desa Leuweunghapit

MAJALENGKA,- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Majalengka, kunjungi korban bencana banjir di Jalan Cikamangi Desa Lewenghapit Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Sebanyak 6 blok di wilayah itu terdampak banjir cukup mengkhawatirkan. Selain rumah yang terdampak, lahan pertanian pun tergenang air, hingga menyebabkan para petani gagal panen.

Asih (52) salah satu warga dusun Cikamangi memaparkan, banjir tersebut bukan terjadi kali ini saja, melainkan hampir disetiap musim hujan, genangan air selalu menimpa rumah di daerah itu. Selasa, (29/12/20).

“Kami sudah risau dan cukup bosan dengan kejadian yang hampir setiap tahun, tentunya kami berharap pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah segera menanggulangi hal ini,” ungkap Asih.

Pemukiman warga tergenang berawal dari meluapnya air sungai cikamangi, ditambah curah hujan yang cukup deras.

Dikatakan Zainal Alimin Departemen Informasi dan Komunikasi Bencana, LPBI akan berupaya hadir saat dibutuhkan.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi masyarakat di sekitar lokasi ini, mereka resah saat musim hujan tiba, kami akan terus membantu sesuai kemampuan lembaga kami,” paparnya.

Sementara Camat Ligung Drs.Maman Komarudin mengatakan, pihaknya telah mengajukan ke pemerintah daerah agar dibuatkan irigasi disekitar wilayah tersebut.

“Pihak kami pun merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi warga kami saat ini, kami akan terus berupaya mengajukan ke pemerintah daerah atau pun pusat, agar pembuatan irigasi secepatnya direalisasi,” jelasnya.

Camat Maman pun mengucapkan terima kasih pada LPBI NU Majalengka yang telah ikut andil dalam penanganan bencana banjir dan memberikan masker sebanyak 300 pcs ke warganya. (Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: