Home / Berita Terkini / LPBI Serahkan Bantuan Korban Bencana, Ini Kata Camat

LPBI Serahkan Bantuan Korban Bencana, Ini Kata Camat

MAJALENGKA,- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC.LPBI NU) Kabupaten Majalengka serahkan bantuan sembako ke warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Majalengka. Kamis, (11/02/2021).

Penyerahan tersebut diterima pihak Kecamatan Jatitujuh dan pihak BPDB selaku tim tangkap pengurusan disana.

LPBI Majalengka menyerahkan bantuan berupa, beras, mie instan, air mineral, masker, hand sanitizer, pakaian, makanan siap saji, dan barang lainnya.

Kang Dani selaku Ketua PC.LPBI NU Kabupaten Majalengka menerangkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami dari LPBI Majalengka akan terus berupaya maksimal untuk sodara-sodara kita yang terdampak ini,” terangnya.

Ia menambahkan, sebagian anggotanya tengah melakukan donasi dibeberapa titik dan ia menyeru pada ketua-ketua PAC LPBI se-Majalengka agar terus bergerak untuk masyarakat.

Dikatakan Kasi Logistik Dinas BPBD Majalengka Ahmad mengungkapkan, bahwa ia mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih pada LPBI Majalengka yang telah peduli pada masyarakat terdampak bencana.

“Ini sangat membantu sekali dan kami atas nama masyarakat dan pemerintah pemkab Majalengka, mengucapkan terima kasih pada LPBI yang telah membantu kami,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Camat Jatitujuh, Ikin Asikin, S.I.P menurutnya, masyarakat saat ini tengah mengalami syok dan khawatir atas kejadian yang menimpa, dan takut terulang, terlebih jika hujan datang mereka sangat miris.

” Ini terbilang parah di Majalengka, kita berharap  pemerintah melakukan penanganan untuk jangka panjang, dan kami ucapkan terima kasih pada LPBI NU yang telah bersama meringankan beban masyarakat,” katanya.

Sementara Mansur Kepala Departemen Penanggulangan Bencana LPBI NU Majalengka mengatakan, bahwa LPBI NU akan terus melakukan pencarian bantuan dana untuk korban terdampak di wilayah Majalengka.

“Kita akan membagi pekerjaan ini disetiap titik yang kita anggap strategis,” jelasnya.

Mansur menambahkan LPBI NU akan terus bersinergi dengan pemerintah atau unsur apa pun untuk kebaikan masyarakat. (Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

50 Lansia Jalani Operasi Katarak Gratis

MAJALENGKA, – Kegiatan bakti sosial operasi katarak yang sudah terprogram bahkan berjalan ...

%d blogger menyukai ini: