Home / Fokus Majalengka / LSB Jaring Potensi Atlet Sepak Bola U-13

LSB Jaring Potensi Atlet Sepak Bola U-13

MAJALENGKA, – 16 club sepak bola berasal dari Majalengka, Sumedang, Cirebon, Kuningan dan Bandung berlaga di festival tournament sepak bola FKPPI Cup bekerjasama dengan Liga Silahturahmi Brawijaya (LSB) di Lapang Sepakbola Desa Karangsambung, Kec. Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (1/5/2019).

“Melalui event silahturahmi ini diharapkan dapat mengetahui perkembangan dunia persepakbolaan saat ini beranjak dari usia dini. Lebih jauh diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit potensi atlet sepak bola yang kelak dapat berkiprah di nasional maupun kancah internasional,” ungkap Ketua Brawijaya FC, Ade Saripudin.

Festival tournament sepakbola U-13 yang disupport oleh Klinik Pratama Cahaya Medika ini selain mendapat apresiasi dari sekolah sepak bola (SSB) di berbagai wilayah, disambut pula antusias oleh masyarakat lokal maupun luar daerah yang turut menyaksikan pertandingan ini berlangsung.

Menurut Ade, pelaksanaan festival sepak bola ini diharapkan dapat mendorong terhadap peningkatan prestasi dunia olah raga sepak bola khususnya usia dini di Kabupaten  Majalengka. Selain itu, sekaligus upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan pecinta sepak bola.

Lebih jauh ia menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi latihan secara rutin agar para pemain ini menjadi pemain yang handal dan akan diikutsertakan dalam berbagai event pertandingan sepakbola yang diselenggarakan di berbagai daerah.

Sementara, Ketua FKPPI Kab. Majalengka yang diwakili Kepala Bidang Organisasi Keanggotaan, Anto Ismail mengatakan, melalui festival tournament sepak bola U-13 ini dalam rangka pembinaan bidang olah raga sepak bola usia dini sekaligus diharapkan dapat melahirkan potensi bibit unggul sepak bola yang berbakat, berkemampuan dan berprestasi dengan membawa nama daerahnya masing-masing, khususnya Kab. Majalengka.

Ia pun menyatakan bahwa pihaknya bersama LSB siap mendorong dan berkomitmen akan terus melakukan pembinaan secara rutin demi memajukan persepakbolaan di Majalengka. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: