Home / Berita Umum / Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PBB Bagi-bagi Masker Gratis

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PBB Bagi-bagi Masker Gratis

MAJALENGKA, – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Majalengka melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 pcs masker secara gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di ruas jalan nasional antara Bandung-Cirebon. Tepatnya di titik wilayah Kecamatan Kasokandel, Kab. Majalengka, Minggu (28/2/2021).

“Kami yang tergabung dari tiga perwakilan Pengurus Anak Cabang Kecamatan Kasokandel, Jatiwangi dan Kadipaten turun langsung membagikan masker ini merupakan bentuk kegiatan dalam mendukung pemerintah untuk memutus penularan virus corona,” jelas Ketua PAC Kasokandel Ormas PBB Kab. Majalengka, Lamhot Simbolon.

Lamhot berharap, dari hasil kegiatan yang digelarnya itu dapat bermanfaat, mengingat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 keberadaan masker menjadi suatu poin kebutuhan bagi masyarakat.

Tak hanya membagi-bagikan masker, imbauan dan ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pun gencar dilakukan kepada warga yang dijumpai selama kegiatan itu berlangsung.

Ketua PAC Kasokandel LSM PBB Kab. Majalengka, Lamhot Simbolon (tengah)

“Kondisi sekarang ini tentunya seluruh warga wajib mengenakan masker saat berada di luar rumah untuk membentengi dari penularan virus corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, saat ini memang dibutuhkan aksi bersama untuk mewujudkan kesadaran berdisiplin menerapkan Prokes di kehidupan sehari-hari demi menekan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

“Hari ini kita pun bersinergi dengan Polsek Kasokandel untuk mengedukasi masyarakat agar selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tandasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAC Ansor Sindangwangi Gelar Konferancab, Hasilkan Ketua Terpilih Abdul Azis

MAJALENGKA,-Bertempat di Mushola As-Syafi’iyyah, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan ...

%d blogger menyukai ini: