Home / Ekonomi / Majalengka Expo Sebagai Media Promosi Produk Unggulan

Majalengka Expo Sebagai Media Promosi Produk Unggulan

MAJALENGKA, KabupatenMajalengka mewakili kabupaten se-Provinsi Jawa Barat terpilih oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekrap). Majalengka termasuk ke dalam 4 kabupaten dan kota bersaing untuk menjadi yang terbaik sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) kreatif. Banyaknya potensi seni, budaya, dan wisata menjadikan Majalengka ke depan bisa menghasilkan ikon daerah yang dikenal ke dunia luar.

“Kabupaten Majalengka dengan potensi seni pertunjukan yang melimpah dari Utara ke Selatan. Kalau wilayah tengah Majalengka dengan potensi pop culture, dan wilayah Selatan dengan seni tradisi yang dipadu dengan potensi wisata,” kata Karna Sobahi, di sela-sela kegiatan pembukan Majalengka Expo 2019, di Pasar Lama Majalengka, Rabu (26/6/2019).

Menurut Karna, ke depan dinas terkait harus bisa memetakan potensi-potensi tersebut sehingga dapat memunculkan produk unggulan yang memiliki ciri khas, dan dikenal sebagai ikon kebesaran sebuah daerah.

“Batik Majalengka banyak potensinya tetapi belum menjadikan ikon kebanggaan daerah. Ke depan peluang ini harus diberdayakan,” serunya.

Karna sangat mengapreasi kegiatan Majalengka Expo, yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-512 Majalengka, harus dimanfaatkan sebagai media promosi dan menampilkan produk-produk unggulan daerah yang tersebar luas di 26 kecamatan.

Hal serupa dikatakan Camat Malausma,Jojo Zakaria, S.Sos. Menurut Jojo, pihaknya menyertakan 11 desa dengan 11 bumdes agar berpartisipasi aktif dalam expo. Banyaknya potensi setiap desa, yang menampilkan makanan khas hingga kerajinan tangan, membuat potensi UMKM pun terbuka lebar.

“Saya harapkan Bumdes mampu menangkap peluang usaha ini, untuk menghasilkan PAD Desa yang signifikan,” katanya. (hen)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sulthan Optimis Terpilih Jadi Ketua KNPI Majalengka

MAJALENGKA, – Dari tiga kandidat calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka yang ...

%d blogger menyukai ini: