Home / Fokus Majalengka / Majalengka Lakukan PSBM Tahap Kedua

Majalengka Lakukan PSBM Tahap Kedua

Bupati Kab. Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) selama 14 hari ke depan guna memutus mata rantai Covid 19.

Hal itu sesuai keputusan hasil rapat evaluasi penyelenggaraan PSBM secara virtual yang digelar Bupati Kabupaten Majalengka dengan melibatkan unsur Forkopimda, para kepala OPD hingga tingkat Muspika se-Kab. Majalengka, Senin (7/12/2020).

Dikatakan Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi, kendati kasus terkonfirmasi selama pemberlakukan PSBM kemarin mengalami penurunan, namun dinyatakan masih tinggi sehingga Majalengka akan terus melaksanakan PSBM tahap kedua dengan lebih menitikberatkan kepada wilayah yang banyak kasus terkomfirmasinya.

Sebagai langkah awal di tahap kedua pemberlakukan PSBM,  bupati mengintruksikan kepada para camat dan kuwu agar segera mendata secara terperinci atau detail kasus terkonfirmasi di wilayahnya masing-masing.

“Satuan tugas harus melaksanakan indentifikasi di satuan tugas kabupaten, kecamatan dan desa.  Supaya data terkonfirmasinya akurat di setiap kecamatan dan desa sehingga pemetaan akan terfokus di suatu wilayah,” ujar Karna Sobahi.

Sementara Sekertaris Satuan Tugas, H.  Eman Suherman berharap, pelaksanaan PSBM perwilayah akan diberlakukan secara spesifik artinya pemberlakuan PSBM akan difokuskan di daerah yang benar-benar rawan terdapat kasus terkonfirmasi serta penyebarannya.

Menurutnya, sosialiasi sangatlah krusial dalam penerapan PSBM atau penanganan COVID-19 tingkat desa/kelurahan, karena dengan cara tersebut dapat mampu menumbuhkan secara bersama komitmen masyarakat guna memutus sebaran virus penyebab Covid-19. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: