Home / Berita Umum / Majalengka Perketat Antisipasi Penyebaran Covid 19

Majalengka Perketat Antisipasi Penyebaran Covid 19

MAJALENGKA, – Kondisi perkembangan kasus corona virus disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Majalengka dinyatakan serius. Dalam kurun waktu 12 hari terakhir hingga saat ini kasus yang terkonfirmasi mencapai 200 persen. Grafik kenaikan tersebut diakibatkan adanya warga pendatang maupun warga Majalengka sendiri ke luar daerah yang berpandemi sehingga saat kembali membawa virus.

Menyikapi hal itu, Pemkab Majalengka kini mengambil langkah untuk memperketat antisipasi terhadap penyebaran Covid 19. Penerapannya pun akan lebih ketat dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berikut pemberlakuan sanksi bagi yang melanggar.

“Waktu PSBB tidak ada sanksi kan?,. Nah untuk yang sekarang di kita ada sanksi. Kalau tidak memakai masker, kita ingatkan tapi kita tahan dulu identasnya berupa KTP atau SIM-nya. Jika berikutnya masih saja tidak memakai masker, maka akan dikenakan denda,” ungkap Bupati Kab. Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M. M. Pd, kepada wartawan seusai menggelar rapat koordinasi terkait Covid 19 dengan Forkopimda, kepala OPD dan para camat se-Kab. Majalengka di Lapang Tenis Setda Majalengka, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan bupati, hal di atas akan dibahas dalam peraturan bupati, seiring telah turunnya Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 60 Tahun 2020. “Kita sudah bahas dan akan dirumuskan, kemudian dibuat panduan dan alat-alat sosialisasi secara masiv di Majalengka dengan melibatkan berbagai komponen seperti LSM, media, partai politik, ormas kepemudaan dan ormas keagamaan akan turut serta untuk menyosialisasikan masalah pencegahan dengan model sanksinya,” ujar Karna Sobahi. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: