Home / Fokus Majalengka / Majalengka Pintar, 18 Siswa Terima Beasiswa dari Pemkab dan Baznas

Majalengka Pintar, 18 Siswa Terima Beasiswa dari Pemkab dan Baznas

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Baznas Majalengka menyalurkan bantuan beasiswa kepada sejumlah anak yatim yang berprestasi di Desa Kagok, Kecamatan Banjaran, Kab. Majalengka, Minggu (16/2/2020).

Bupati Kab. Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd mengatakan, bantuan beasiswa tersebut diberikan merupakan bentuk upaya dalam mewujudkan program Majalengka Pintar. Hal ini dilakukan berkat sinergitas antara program pemerintah setempat dengan Baznas yang merupakan salah satu sumber pembiayaan pendidikan di bidang sosial kemasyarakatan.

“Dana bantuan beasiswa ini diperoleh dari zakat mal ASN. Kami sampaikan semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi kebutuhan sekolah siswa-siswa berprestasi ini,” ujarnya.

Seiring program-program Baznas di bidang sosial dan kemasyarakatan lainnya yang telah bergulir di antaranya Rutilahu, pemberian santunan kepada yatim piatu, dan pemberdayaan perekonomian masyarakat, bupati berkomitmen ke depan akan terus meningkatkan peran Baznas di Majalengka.

“Saya meminta agar Baznas berupaya maksimal menyosialisasikan program-programnya dan menyampaikan hak-haknya kepada masyarakat, sehingga nanti angka kemiskinan di Majalengka dapat menurun,” tandasnya.

Beasiswa berupa uang tunai, dan alat-alat sekolah diberikan langsung kepada 18 orang siswa SD oleh Bupati Karna Sobahi beserta isteri didampingi Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail dan Muspika setempat. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: