Home / Berita Terkini / “Majalengka Weekend Expo 2017” Ajang Promo Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Budaya Majalengka

“Majalengka Weekend Expo 2017” Ajang Promo Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Budaya Majalengka

 

MAJALENGKA (SKN) – Geliat pariwisata di Kabupaten Majalengka telah menunjukan trend positif, hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya obyek wisata yang baru dibuka dan dikelola baik oleh instansi pemerintah, komunitas maupun swasta serta obyek wisata yang lama terus ditata dan diperbaiki. Selain itu, promosi dan pemasaran pariwisata tersebut harus gencar dilakukan oleh stakeholder pariwisata.

Berlatar belakang hal tersebut, mengingat sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa Negara kedua, maka Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan sebuah apresiasi berupa mediasi untuk mengekplor berbagai potensi di Majalengka dengan even “ Majalengka Weekend Expo 2017” bertempat di Pujasera Majalengka, Jumat (22/12).

Bupati Kabupaten Majalengka, melalui Sekda Majalengka, Drs. H. Ahmad Sodikin, MM saat membuka acara mengatakan, para pelaku usaha kecil menengah dan ekonomi kreatif diharapkan terus bersemangat berusaha dan berupaya meningkatkan dan menjaga kualitas produk dan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diharapkan terus melakukan pembinaan, pendampingan dan fasilitas agar pelaku usaha dapat maju dan berkembang.

Ia berharap, melalui kegiatan Majalengka Weekend Expo ini dapat menjadi ajang promosi dan pemasaran produk-produk Majalengka termasuk kuliner Majalengka. Dengan demikian, masyarakat atau pengunjung dapat mengenal dan kemudian mencintai serta mempromosikannya.

“Diharapkan even ini menjadi ajang kreativitas remaja untuk berkarya, mengaktualisasikan diri dalam aktivitas yang positif, sebab generasi muda perlu dibina dan diarahkan agar menjadi aset yang berharga di kemudian hari. Selain itu juga harus dikenalkan dengan seni budaya Majalengka agar menjadi pribadi yang berbudi dan berbudaya”, paparnya.

Mengenai pembuatan kalender wisata 2018 yang di dalamnya terdapat seni dan kebudayaan Majalengka, bertujuan untuk media promosi tentang destinasi pariwisata yang terdapat di Majalengka sehingga dapat digunakan bahan referensi tujuan bagi wisatawan, mengingat memanfaatkan akses dampak dari keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang akan beroperasi mulai bulan April 2018 sebagai gerbang utama masuknya investasi bisnis dan wisatawan ke Jawa Barat sehingga dapat berinvestasi dan berwisata di Kota Angin, ungkapnya.

Majalengka Weekend Expo yang digelar selama tiga hari ini diisi oleh pameran wisata ekonomi kreatif dan budaya Majalengka, serta dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan kreativitas dari anak muda Majalengka. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah Berhasil Dibekuk Polres Majalengka

MAJALENGKA, – Polres Majalengka dalam waktu sepekan telah berhasil mengungkap tiga tindak ...

%d blogger menyukai ini: