Home / Berita Terkini / Masyarakat Serbu Operasi Pasar Murah

Masyarakat Serbu Operasi Pasar Murah

MAJALENGKA, – Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Dinas Perdagangan berikan program Operasi Pasar Murah (OPM) untuk masyarakat. Di Kabupaten Majalengka sebanyak lima kecamatan adakan operasi pasar murah. Adapun jumlah paket sembako murah yang disebar di Majalengka sebanyak 11ribu paket sembako.
Kegiatan ini dibuka Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. M.Pd di Desa Waringin Kecamatan Palasah, Rabu (22/5).
Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D.Mardiana membuka OPM di Kecamatan Rajagaluh,  ada13 Desa se Kecamatan Rajagaluh yang dapat sembako murah. Kegiatan itu berlangsung di Aula Desa Rajagaluh dikarenakan Kantor Kecamatan tengah dibangun, untuk sementara kegiatan kecamatan termasuk Operasi Pasar Murah atau Sembako bersubsidi ikut di kantor aula Rajagaluh. Sebanyak 2000 paket disebar di Kecamatan Rajagaluh.
Satu paket sembako murah itu berisi beras premium 5 kilogram, gula kristal 3 kilogram, minyak goreng 1 liter,  dan telur ayam 1 kilogram.
Dalam sambutannya Wabup Tarsono berharap, melalui OPM stabilisasi harga kebutuhan pokok khususnya di Kabupaten Majalengka bisa terjadi. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah pada masyarakat, Wabup Tarsono berharap, pemerintah bukan saat ini saja hadir untuk masyarakat akan tetapi setiap kegiatan apapun harus dapat hadir.

Wabup Tarsono Saat Memberikan Sambutan Buka OPM di Kecamatan Rajagaluh. 

“Kami selaku pemerintah ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat, OPM ini bisa membantu masyarakat khususnya di Majalengka,” terangnya.
Wabup Tarsono meminta agar masyarakat memanfaatkan keberadaan OPM itu. Wabup mengakui keterbatasan anggaran di APBD Kabupaten berpengaruh pada jumlah penerima. Namun pihaknya akan mengalokasikan dana lebih besar di tahun 2020.
Sementara harga paket sembako dihargai dibawah harga pasar,  harga sembako tersebut Rp.75 ribu. Jika membeli di pasar harganya bisa mencapai Rp.140 ribu.
Masyarakat sangat antusias dalam menyambut program itu, mereka berharap pemerintah terus melakukan upaya yang terbaik.

Dikatakan Abdurrohman merupakan Plt. Camat Rajagaluh. Langkah pemerintah saat ini dapat dirasakan masyarakat, terutama di Kecamatan Rajagaluh. Diharapkan pemerintah terus melakukan langkah dan upaya untuk membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.
“Kami mengapresiasi langkah pemerintah dan kami berharap hal ini dapat dilakukan terus menerus untuk membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, ” ungkap Abdurrohman. (dan/sep).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya.  ...

%d blogger menyukai ini: