Home / Kriminal / Mencoba Kabur, Komplotan Maling “Didor” Polisi

Mencoba Kabur, Komplotan Maling “Didor” Polisi

MAJALENGKA, – Komplotan maling dibekuk polisi setelah terlibat aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Kabupaten Majalengka.

Pelaku masuk ke salah satu toko yang berada di Jalan Raya Talaga-Cikijing, tepatnya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Mereka pun langsung mengambil sebanyak tiga karung pakaian berbagai merk/jenis dari sebuah toko milik Iim Nur Iman, warga Desa Gunungmanik, Kecamatan Talaga, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono, didampingi Kasat Reskrim, AKP. M Wafdan Muttaqin menjelaskan, dari kelima pelaku yang berhasil dibekuk polisi.

Empat orang diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas, karena mencoba kabur pada saat pengembangan kasus tersebut.

“Mereka berusaha melarikan diri dengan cara meronta-ronta dan melepaskan diri dari kawalan anggota,” ungkap Kapolres, dalam konferensi persnya, di Majalengka, Selasa (29/10/2019).

Selanjutnya, kata dia, anggota langsung melakukan tembakan peringatan ke udara. Namun, para pelaku tidak mengidahkan.

“Kami pun terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan keempat pelaku di bagian kakinya,” terangnya.

Sementara itu, menurut AKBP. Mariyono, para pelaku yang diciduk tim Resmob Polres Majalengka tersebut.

Mereka ada yang bekerja kesehariannya sebagai pedagang, tukang parkir, sopir hingga wiraswasta biasa dan mereka pun diketahui berinisial US (25), JA (24), SA (25) dan SP (31).

Keempat pelaku tersebut, merupakan warga Tangerang. Sedangkan, lanjut Kapolres, satu pelaku lainnya berinisial NN (42) merupakan penduduk Majalengka.

“Kami juga saat ini tengah mengejar dua pelaku lainnya yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Majalengka,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa modus operandi yang dilakukan para komplotan maling tersebut, yaitu dengan cara merusak kunci gembok toko tersebut, pada Rabu (23/10/2019).

Kemudian, kata dia, pelaku masuk ke dalam toko sekira pukul 05.40 WIB dan langsung mengambil pakaian berbagai merek/jenis, sebanyak tiga karung.

Selanjutnya barang hasil curian itu, langsung dimasukkan kedalam mobil yang sudah dipersiapkan oleh para pelaku tersebut. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20 jutaan.

Saat ini selain kelima pelaku yang berhasil dibekuk, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diiantaranya1 buah gunting pemotong besi, 2 buah cutter, 2 pak mata pisau cutter, 1 buah lakban hitam, 1 buah kunci pas bentuk ‘Y’ dan 3 karung pakaian berbabagai merek/jenis.

“Akibat perbuatannya para pelaku tersebut akan kami jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandas Kapolres Mariyono. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lebaran Polres Majalengka Musnahkan 1.429 Botol Miras

MAJALENGKA, Polres Majalengka melakukan pemusnahan terhadap barang bukti minuman keras (miras) yang ...

%d blogger menyukai ini: