Home / Berita Terkini / Mengejutkan, Sukarno Menang Pilkada Majalengka, Sutrisno Malah Mundur dari Ketua DPC

Mengejutkan, Sukarno Menang Pilkada Majalengka, Sutrisno Malah Mundur dari Ketua DPC


MAJALENGKA, Sindangkasih News
Ketua DPC PDI Perjuangan, Sutrisno mengumumkan pernyataan mengejutkan setelah berdasarkan hasil hitung cepat Paslon Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana (Sukarno) dari partai PDI Perjuangan, unggul di Pilbub Majalengka 2018.

Dia pun menyatakan keinginannya mengundurkan diri dari posisi sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno, dalam konfrensi pers, kepada sejumlah awak media, di Pendopo Majalengka, Kamis (28/6/2018).

Menurut Sutrisno, alasan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka tersebut, karena setelah menyikapi berbagai perkembangan pasca Pilkada ini dan demi kepentingan partai, demi kebesaran partai dan kondusifitas partai serta masa depan Majalengka. Maka ia pun meminta izin kepada ketua dewan pimpinan pusat untuk mundur sebagai ketua pimpinan cabang.

“Meski saya mengundurkan diri sebagai ketua DPC, namun saya akan tetap di PDI Perjuangan. Karena proses politik di tahun 2019 sangat penting dan tetap harus dijaga,”ungkapnya.

Ia pun sering menjelaskan, bahwa proses Pilkada ini hanya sebagai jembatan, karena semua partai juga dalam tugas akhirnya adalah bagai mana bisa mensukseskan pemilu legaislatif dan Pilpres.

“Sebenarnya saya ini sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka, baru akan berakhir pada 2020. Namun sebelum meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPC. Saya mempunyai keinginan besar adalah ingin bisa menempatkan kader-kader PDI Perjuangan sebagai anggota dewan mewakili kecamatan-kecamatan yang ada di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka,”tegasnya.

Selain itu, Sutrisno yang juga sebagai Bupati Majalengka ini mengucapkan selamat, atas nama Pemerintahan Kabupaten Majalengka dan ketua DPC kepada pasangan Karna-Tarsono yang telah memenangkan Pilkada Majalengka 2018, sebagai bupati dan wakil bupati Majalengka periode 2018-2023.

“Kami berharap, pasangan Karna-Tarsono yang telah mendapat kepercanyaan dan amanah dari rakyat untuk memimpin Majalengka lima tahun kedepan ini, pemerintahan agar terus berjalan baik, apa yang saya gagas dan apa yang telah letakan krangka landasannya dapat ditindaklanjuti demi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat Majalengka,”tukasnya. (Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

16 Parpol Peserta Pemilu di Majalengka Tandatangani Petisi Damai

MAJALENGKA, – Seluruh Caleg dari partai politik (Parpol) di Majalengka yang mengikuti ...

%d blogger menyukai ini: