Home / Berita Terkini / Menteri Luhut Pandjaitan Kunker ke BIJB Kertajati

Menteri Luhut Pandjaitan Kunker ke BIJB Kertajati

MAJALENGKA (SKN) Mimpi Pemerintah Bandara Kertajati akan menjadi pusat logistik karena dekat dengan Tambun, Cirebon, Bandung, jalan ke selatan ke Cigatas, Garut, Genteng, Cisolok dan lainnya. Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (26/9).

Mentri Luhut mengungkapkan Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan Bandara Kertajati ini bisa selesai Juni 2018 mendatang, agar keberangkatan calon jamaah haji 2018 bisa dilakukan dari Bandara Kertajati. Kunjungannya hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan para pihak yang terkait mengenai pembangunan Bandara Kertajati.

“Agar proses penyelesaiannya cepat, jika masih ada isu yang salah satunya terkait pembebasan tanah harus cepat diselesaikan, untuk pembebasan dana Gubernur Jabar sudah ada jadi tidak ada masalah,” tegas dia.

Menurutnya, isu-isu yang beredar tersebut sudah tidak ada karena sudah diselesaikan, hanya saja perlu kerja tim yang ekstra untuk kepentingan rakyat yang besar. Mimpi Pemerintah Bandara Kertajati akan menjadi pusat logistik karena dekat dengan Tambun, Cirebon, Bandung, jalan ke selatan ke Cigatas, Garut, Genteng, Cisolok dan lainnya.

“Nantinya masyarakat di pantai selatan tingkat kemiskinannya bisa diperbaiki, dengan memperbaiki bendungan kecil dan jalan-jalan kecil,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya pun akan melakukan pertemuan kembali dengan Gubernur BI, Menteri PUPR, Menteri Pertanahan, Gubernur Jabar di Bandung dalam pembicaraan lanjutan terkait eksekusinya. (SKN-G/jm/dni/okz)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: