Home / Fokus Majalengka / MHQ Cetak Generasi Berakhlakul Karimah

MHQ Cetak Generasi Berakhlakul Karimah

MAJALENGKA, – Dalam memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Majalengka menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kali ini lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) digelar dengan melibatkan kategori yang dipertandingkan terdiri dari tingkatan siswa SLTP/sederajat, SLTA/sederajat dan umum tingkat se-Kab. Majalengka, Rabu (04/03/2020).

Acara yang digelar di aula Kantor Sekretariat PDI P Majalengka dibuka langsung Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi M. M. Pd-Tarsono D Mardiana berikut perwakilan DPD PDIP Jabar, anggota DPRD dari PDIP Majalengka, pengurus PAC PDIP dan ranting, tokoh agama serta undangan lainnya.

Ketua panitia penyelenggara MHQ, Kyai Amas Mas’ud mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan wahana untuk membangun mentalitas generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa akhlaqul karimah serta berkebangsaan.

Amas menyebut, dari peserta lomba MHQ diikuti sebanyak 170 peserta terdiri dari SLTP sederajat SLTA sederajat dan umum akan menjaring yang terbaik.

“Hasil dari perlombaan ini diharapkan akan menjadi cikal bakal hafidz/hafidzoh yang dapat mewakili Majalengka untuk mengikuti even serupa ke tingkat provinsi hingga nasional,” ungkap Amas. 

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Bupati Karna Sobahi sekaligus merupakan Ketua DPC PDIP Kab. Majalengka mengapresiasi kegiatan lomba MHQ. Pasalnya, even religi yang diselenggarakan pertama kali oleh DPC PDIP Majalengka ini menuai animo peserta cukup tinggi.

“Selain lomba MHQ, ke depan DPC PDIP diharapkan dapat lebih inten menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan lainnya. Hal ini untuk menunjukkan bahwa PDIP tidak hanya pelopor bidang politik saja namun di dalamnya banyak program berbasis keagamaan yang bersentuhan dengan Masyarakat,” papar Bupati Karna Sobahi.

Karna mengatakan, PDIP akan konsisten bergerak di jalur keagamaan, seni budaya, pendidikan, bakti sosial dan berbagai kegiatan positif lainnya sebagai perwujudan untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang Al-Quran.

Terakhir bupati berharap, kepada seluruh peserta diharapkn dapat menjaga sportivitas selama perlombaan berjalan karena lomba MHQ merupakan ajang silatutahmi antara siswa-siswi, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: