Home / Berita Terkini / MUI Kecamatan Sukahaji Resmi Dikukuhkan

MUI Kecamatan Sukahaji Resmi Dikukuhkan

MAJALENGKA, – Bertempat di Gedung IPHI Kecamatan Sukahaji,
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majalengka menggelar Ta’aruf Pengukuhan Kepengurusan di tingkat Kecamatan, masa khidmat 2019 – 2024. Minggu, 31/11/19.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI Kabupaten Majalengka beserta Sekretaris, Muspika Kecamatan Sukahaji, kepala KUA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta tamu undangan lainnya.

Acaca pengukuhan kepengurusan MUI Kecamatan yang bertema, “Berkhidmat Menebar Rahmat Demi Umat” itu terlihat nampak khidmat.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH. Anwar Sulaiman, MM., Pd mengatakan, bahwa MUI harus dapat bekerja dengan maksimal dan efektif. “Tentunya saya berharap MUI ini menjadi penggerak dalam peningkatan wawasan keberagaman, menjaga kerukunan umat beragama, dan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Majalengka,” himbau dia.

Selain itu KH.Anwar dalam arahannya, agar MUI terus mengingatkan kerukunan, dan MUI perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal perjalanan umat islam dan bangsa Indonesia kedepan.

Masih papar KH.Anwar, ke depan dalam peringatan milad MUI harus diprogramkan agar lebih dekat dan lebih dikenal oleh masyarakat. Ia pun meminta agar MUI dapat mengawal pemerintahan, karena MUI merupakan mitra pemerintah, dan MUI harus dapat membentuk masyarakat yang berkualitas (khoirul umat),  demi kejayaan umat islam dan ketentraman negeri.

“Kita harus dapat mewujudkan terciptanya kondisi kemasyarakatan kenegaraan yang kondussif, dan dapat memantapkan akidah dan syariah,” tambahnya. Dalam acara tersebut juga Ketua MUI Kecamatan Sukahaji H.Uyu Yuhtadi, S.H.I mengharapkan agar MUI semakin memperkuat siar agama karena saat ini berbagai tantangan semakin berat dan beragam. MUI harus bisa mengajak umat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara, dari prilaku-prilaku yang dapat memecah belah persatuan.  

Lebih lanjut Uyu memaparkan,  bahwa peningkatan kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial keagamaan lainnya juga menjadi tugas bersama yang harus dijalin MUI. Sehingga tupoksi MUI kedepannya benar-benar dapat dirasakan oleh umat dan masyarakat secara umum.

“MUI harus dapat menunjukkan sikap dan prilaku warga negara yang baik, teratur, menyeluruh, berpedoman pada UU dan Pancasila. Terlebih kita harus mampu dalam membina umat,” ucap Uyu.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pengukuhan oleh H. Muhammad Risan, M.Pdi dan pengukuhan kepengurusan oleh KH. Anwar Sulaiman, MM.Pd. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyusur Tinggalan Siliwangi dalam Babad Rajagaluh

Ulul Rosyad  Akarasa, – Selamat datang kerabat akarasa. Jika ada hal yang ...

%d blogger menyukai ini: