Home / Fokus Majalengka / Mulai Hari Senin Majalengka Kembali Berlakukan PSBB Skala Mikro

Mulai Hari Senin Majalengka Kembali Berlakukan PSBB Skala Mikro

Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi

MAJALENGKA, – Kabupaten Majalengka akan kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pemberlakukan tersebut muncul akibat adanya saran, pemikiran masukan dan kajian bersama mencermati keadaan perkembangan kasus Covid-19 di Majalengka saat ini.

“PSBB dalam skala mikro akan diberlakukan mulai pekan depan di hari Senin, 23 November. Indikasinya dilarang menggelar hajatan, berkerumun, pertunjukan seni budaya, sekolah di off-kan dulu,” kata Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut, Karna Sobahi mengatakan, ketika ada kasus di desa terjadi, maka desa tersebut di-lockdown. “Suratnya akan dibuat sekarang dan nanti pada hari Senin, kita akan vidcom dengan para kepala desa, KUA, PGRI, camat, Polsek, Danramil dan sebagainya,” ujar bupati.

PSBB diberlakukan di wilayah lokal, seperti halnya sekarang di daerah Argapura telah di-lockdown. Hal ini dilakukan agar tidak menyebar ke mana-mana. Penyekatan pembatasan sosial tersebut dilakukan hingga dinyatakan statusnya bisa terkendali.

Bupati menyebutkan, Majalengka mengalami kenaikan berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan terhadap sebanyak 400 orang, terindikasi ada 112 orang yang terinfeksi dinyatakan positif.

“Belum lagi termasuk yang 500 orang telah melakukan swab belum diketahui karena hasilnya belum keluar. Sekarang di Majalengka mengalami peningkatan, jumlahnya menjadi 412 kasus dengan rincian data mulai dari tanggal 18 November terdapat 311 kasus, kemudian ditambah lagi pada tanggal 19 November ada 101 kasus,” tandasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: