Home / Berita Terkini / MWC dan PAC GP Ansor Ligung Diapresiasi Ketua PC GP Ansor Majalengka, Ini Amanatnya

MWC dan PAC GP Ansor Ligung Diapresiasi Ketua PC GP Ansor Majalengka, Ini Amanatnya

MAJALENGKA,- Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka, Achmad Cece Aspiadi, S.Pd selain memberikan apresiasi kepada pengurus MWC dan PAC GP Ansor Kecamatan Ligung atas suksesnya Diklatsar Banser Angkatan ke-12, ia pun beramanat. Minggu, (28/02/2021).

Dia mengatakan, Ansor-Banser merupakan organisasi yang terstruktur dan memiliki jenjang kaderisasi yang jelas dengan tim instruktur yang kompeten di bidangnya.

Hal tersebut perlu ditekankan guna menggalang militansi Banser sebagai bagian dari Ansor. Dan harus selalu tegak lurus satu komando

Lanjutnya, Ansor-Banser harus terus berupaya secara istikamah menjaga ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penjagaan tersebut penting dilakukan untuk menghalau berbagai kemungkinan ancaman terhadap negara.

Dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Dasaar (PKD) dan Diklatsar Banser militansi ke-NUan dan ke-Indonesiaan terus digawangi.
Ada tiga tugas pokok yang dijalankan Ansor Majalengka yakni, mengaji, pengkaderan dan berkhidmat kepada ulama, bangsa dan negara. Ketiga hal itu, harus dilakukan badan otonom organisasi Nahdaltul Ulama (NU) ini dengan baik dan benar.

kader Ansor-Banser harus percaya diri dalam setiap menyampaikan gagasan kebangsaan. Setiap kader membutuhkan keterampilan dan kemampuan lebih dalam setiap langkahnya berorganisasi.

Pentingnya pemahaman kader Ansor terhadap kemampuan diri dalam menganalisis berbagai persoalan yang ada. Sebab, banyak tantangan yang akan dihadapi Ansor-Banser di kemudian hari.

“Kader Ansor-Banser harus mempunyai karakter dan jiwa kepemimpinan yang baik, agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pula,” kata dia, diakhir amanatnya saat pembaiatan anggota Diklatsar Banser di Ponpes Nailul Muna Desa Kedungsari Kecamatan Ligung.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkades Serentak, Laskar Gelar Istighosah

MAJALENGKA, – Relawan Lingkar Setia Karna (Laskar) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan ...

%d blogger menyukai ini: