Home / Berita Umum / MWC Sukahaji Kirim Kader Ikuti PKD Ansor

MWC Sukahaji Kirim Kader Ikuti PKD Ansor

MAJALENGKA, – Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Sukahaji kirim kadernya untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Majalengka bertempat di Ponpes Riyadul Ulum Cikijing, Sabtu (25/7/2020). Acara tersebut dihadiri para kyai, ustadz, tokoh masyarakat, dan Muspika setempat.

Selama pelatihan digelar, bukan saja diikuti omh calon kader GP Ansor se-Kec. Cikijing saja, namun diikuti pula dari berbagai kader luar Kec. Cikijing. Jumlah keseluruhan peserta kaderisasi yang mendaftar sebanyak 118 orang, namun yang mengikuti perkaderan hanya 86 orang.

Dalam pengkaderan Pemuda Ansor, untuk MWC NU Kec. Sukahaji mengirimkan sebanyak 8 peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Dikatakan Pengurus MWC NU Sukahaji, KH. Kosim Mubarok Tanfidziyah, kaum muda di Sukahaji harus mempunyai bibit generasi, agar dapat menghidupkan berbagai kegiatan NU. Ia berharap kadernya yang mengikuti pelatihan menjadi pemuda yang berwawasan tinggi bidang agama dan teknologi.

“Saya harap melalui pelatihan kepemimpinan dasar ini, anak -anak muda khususnya dari sukahaji, menjadi generasi nahdiyin yang berwawasan tinggi,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Abdul Rozak, pengkaderan tidak lain adalah suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan idelogi suatu kelompok.

Agar dapat menumbuhkan aspek-aspek kepribadian seseorang menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan kelompok tersebut.

“Melalui pelatihan ini kita berharap menjadi modal dasar untuk pengetahuan agar kebih mengenal berbagai tantangan kemajuan zaman,” ungkapnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka Siswa Sekolah di Majalengka Ditunda

MAJALENGKA, – Berawal dari masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) porposional di ...

%d blogger menyukai ini: