Home / Fokus Majalengka / Ngalogat Kitab Kuning di PCNU Majalengka

Ngalogat Kitab Kuning di PCNU Majalengka

MAJALENGKA,- Saat ini Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka tengah gencar adakan berbagai kegiatan keagamaan.

Diantaranya kegiatan yang sudah berjalan yakni, ngaji rutinan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi, istighosah dilaksanakan sebulan sekali di tanggal 17 bulan Hijriyah, Tahlil dan sholawat rutin seminggu sekali dilaksanakan setiap malam Jumat, dan kajian kitab kuning dilaksanakan seminggu sekali di malam Sabtu pukul 19:30 WIB.

Tahap pertama kitab yang dikaji merupakan pan ilmu fiqih dan ilmu tauhid yakni, kitab kasipatus sajah dan fathul majid.

PCNU Majalengka dalam kegiatan tersebut memberi nama “Ngalogat Bareng di Kantor PCNU”. Kegiatan tersebut selain diikuti pengurus NU, diikuti juga oleh masyarakat dari berbagai kalangan, sebab ngalogat tersebut terbuka untuk umum.

Ketua PCNU Majalengka, KH. Dedi Mulyadi terus mengimbau pada anggotanya agar menghidupkan Islam dengan berbagai kegiatan positif.

Alhamdulillah kantor PCNU sekarang sudah mulai hidup kembali, saya mengajak kepada masyarakat agar mau singgah di kantor NU, karena kantor NU milik bersama,” ujar Dedi, Jumat (17/7/2020).

Selain itu Dedi juga terus memberi motivasi pada anggotanya terutama Ranting Sukahaji yang saat ini terus mengaktifkan berbagai kegiatan.

Hal senada dikatakan Ketua Forum, Dani Azis Surdiana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang harus terus dikembangkan, bahkan NU Majalengka harus dapat menaruh simpati pada semua kalangan masyarakat sehingga mereka bisa mencintai dan lebih mengenal NU.

“Ya kami akan terus melakukan kegiatan ini, mohon doanya pada para kyai dan masyarakat agar kami bisa istiqamah dalam melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Dani.

Begitu juga ujar Ketua Ranting Sukahaji, Ahmad Hendrik, pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan NU baik pengajian atau pun sosial. Ia berharap kegiatan NU ke depan memfokuskan pada kegiatan sosial masyarakat.

“Saya mewakili ranting lainnya, akan bekerja maksimal untuk NU yang kita cintai,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Hendrik, dalam kegiatan tersebut sangat mengharapkan dorongan dan partisipasi dari semua kalangan. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka Siswa Sekolah di Majalengka Ditunda

MAJALENGKA, – Berawal dari masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) porposional di ...

%d blogger menyukai ini: