Home / Berita Umum / Para Seniman Majalengka Tunjukkan Hasil Karya

Para Seniman Majalengka Tunjukkan Hasil Karya

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Jl. KH. Abdul Halim No. 311, diramaikan puluhan seniman Perupa Kondang asal Majalengka.

Mereka memamerkan karyanya dalam gelaran “Pameran Perupa Majalengka Rupa Rupa” digelar sejak 19 hingga 24 Februari 2018

Tiga puluh perupa dari berbagai aliran seni lukis maupun seni kriya ikut ambil bagian. Mereka adalah Abah Ogi, Hendran Ade Realis,  Alam Bross Digaz, Izay Nurfarizal (Aji),  Kiki R. Faturohman, Alip, Kuswara, Asep Kusnandar, Ayip Komarudin, Bagus s, Deden Las,  Maya Borlin, M. Muhtar, Opik Sadulur, Pipit Prada,  Eman Bambu, Suminta, Endo Suanda,  Syaitor, Firdaus, Fuad Hasan, Ghaga Gotsu, Gilang Yanuar, Hori Tonjong, Toto, Riyan Jaya, Wonk Matta, Yaya Warlia, Yuyuh Riskadiana.

Dijelaskan Asikin Hidayat selaku Ketua Pelaksana Pameran yang juga merupakan Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA), tema pameran menggunakan kalimat Rupa-rupa atau macam-macam atau ragam artinya pameran yang menampilkan ragam atau acak,  baik karya seni lukis maupun kriya. Dan karya yang dipamerkan adalah karya-karya  seniman Majalengka, paparnya pada sejumlah awak media, Selasa (20/02).

“Pameran bagi para perupa ini merupakan kegiatan besar kedua setelah DEKKMA berdiri dan  berkolaborasi dengan komunitas Perupa Majalengka. Walaupun ini hajatnya para Perupa Majalengka namun DEKKMA tetap mengambil bagian dari kegiatan ini. Karena secara moral DEKKMA bertanggung jawab,” tegasnya

Masih papar Asikin, dengan dukungan penuh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka pihaknya merasa bersyukur dapat mempertontonkan hasil karya para seniman pada masyarakat.

Selain itu ada beberapa agenda yang diselenggarakan panitia selama lima hari tersebut, diantaranya Workshop, Lomba Poster, Lomba Kriya, Lelang Lukisan dan Melukis Bersama.

“Alhamdulillah sejak opening pameran ini banyak para pelajar datang mengunjungi pameran seni lukis dan seni kriya ini kemudian jadi wawasan bagi mereka bahwa karya-karya yang mereka lihat adalah karya-karya hebat seniman Majalengka,” ucapnya.

Pemilik Sanggar Seni Sunda Panghegar ini brharap kedepan Para Perupa yang karya-karyanya saat ini dipamerkan, bisa membuat karya lagi dengan tema yang sudah ditentukan.

“Saya berharap kedepan memiliki event dengan Para Perupa yang konsepnya tematik dimana karya-karyanya memiliki tema yang sudah ditentukan, misalnya BIJB, Wisata Majalengka dan lainnya,” jelas Asikin.

Sementara itu salah satu Perupa Majalengka Apep Jumena mengaku bangga dengan gelaran Pameran tersebut, karena merupakan ajang silaturahmi antar seniman serta jadi peluang belajar bagi masyarakat luas sebagai pengunjung. Ia sendiri menyajikan 3 lukisan bertema Palestina, Bunga Tulip dan Alam. (Dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

OJK Tutup Paksa Pinjaman Dana Online

CIREBON, – Sedikitnya 168 entitas illegal dihentikan paksa operasionalnya oleh Satgas Waspada ...

%d blogger menyukai ini: