Home / Pariwisata / Paralayang Tanpa Pelayang

Paralayang Tanpa Pelayang

sindangkasihnews.com,- Paralayang yang terletak dibukit panten kini tiada nampak lagi para pelayang, tidak seperti hari hari biasanya bukit yang berada diatas Sirkuit Roadrace Cibatu Kelurahan Munjul Kabupaten Majalengka tersebut biasanya nampak para pelayang beradu laga menantang angin, namun kini para pendekar penakluk angin tersebut tiada nampak lagi menghiasi angkasa di bukit panten.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Kopdarwis) Dede Sofyan, hal tersebut karena para pemain paralayang kini tengah mempersiapkan diri berlatih untuk acara kejuaraan di Papua, sehingga mereka konsentrasi berlatih ditempat yang telah ditunjuk.

“saat ini para atlit parayang dan gantole tengah fokus mengikuti pekan olahraga nasional PON di Papua dan mereka fokusnya mempersiapkan diri berlatih kejuaran di Sumedang, dimana instrukturnya juga kebetulan Aris orang Sumedang” Katanya.

Selain itu Dede menambahkan akan keterbatasan atlit senior di Majalengka, dimana atlit seniornya berlatih di Sumedang otomatis para juniorpun mengikuti para seniornya dimana mereka berlatih.

Dede keinginan untuk kedepan paralayang tidak hanya menyuguhkan pemandangan saja namun terdapat arena yang berkaitan dengan ketinggian guna memacu andrenalin semisal bungee Jumping atau flaying fox.

Bukit panten memang telah mejadi icon wisata angkasa, tidak sedkit pengunjung yang datang untuk ikut layang tandem, namun tidak sedkit pula mereka yang datang hanya untuk melihat panorama Kota Majalengka dari ketinggian.

Pesona panten masih begitu kental menawarkan pesona lanskap dari dataran tinggi terutama jika mendekati waktu senja, namun tentunya akan lebih varian lagi jika di hiasi oleh para pelayang. (rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Danau Janawi Wisata Air Pesona Alam

sindangkasihnews.com,- Situ Janawi merupakan salah satu dari sekian banyak wisata air di ...

%d blogger menyukai ini: